Kamis 29 Dec 2022 13:52 WIB

Nge Mall Bareng Berbagi Bahagia Bersama Rumah Zakat

YBM PLN UP3 Sukoharjo bersinergi dengan Rumah Zakat gelar acara untuk yatim dhuafa

Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Sukoharjo sinergi dengan Rumah Zakat menyelenggarakan kegiatan Nge Mall Bareng Yatim Dhuafa.
Foto: Rumah Zakat
Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Sukoharjo sinergi dengan Rumah Zakat menyelenggarakan kegiatan Nge Mall Bareng Yatim Dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO - Sesosok ibu paruh baya tersenyum bahagia saat melepas cucu laki-lakinya yang bernama Sabil Nuh Al Ibrahim yang berusia 12 tahun.

"Hari ini, saya sangat bahagia karena cucu saya Sabil akan diajak belanja kebutuhan sekolahnya," ungkap Wiji nenek dari Sabil yang berprofesi sebagai penyedia jasa lukis kain.

Baca Juga

Wiji meneteskan air mata karena teringat kematian ibu dari Sabil. Sabil adalah salah satu peserta kegiatan Nge Mall Bareng Yatim Dhuafa. Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Sukoharjo sinergi dengan Rumah Zakat menyelenggarakan kegiatan Nge Mall Bareng Yatim Dhuafa. Kegiatan ini diselenggarakan di Lotte Mart-The Park Mall Solo Baru dan diikuti 50 anak-anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Zakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Aryta Wulandari selaku manager PLN UP3 Sukoharjo didampingi jajaran pengurus YBM PLN UP3 Sukoharjo. Dia memberikan sambutan dan motivasi kepada anak-anak untuk senantiasa bersyukur.

Selanjutnya anak-anak bermain di Fun World The Park. Mereka mencoba berbagai permainan dan wahana di sana. Setelah puas bermain, kegiatan dilanjutkan dengan belanja kebutuhan sekolah dan lain-lainya di Lotte Mart. Setelah usai belanja, acara dilanjut dengan makan siang bersama.

"Terima kasih banyak YBM PLN. Semoga semakin barokah dan sukses dunia akhirat", ungkap Sabil tersenyum bahagia.

Pun dengan anak-anak lainnya, mereka senang dan bahagia mendapatkan tas sekolah baru, sepatu baru, perlengkapan sekolah dan kebutuhan lain-lain. Ada yang mengambil susu, minyak goreng untuk ibunya di rumah, dan makanan ringan yang bagi mereka sangat jarang mereka konsumsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement