Kamis 29 Dec 2022 06:35 WIB

Muswil III Paoua Barat Lahirkan Dua Pengurus Wilayah

Musyawarah Muhammadiyah ke III ini merupakan momen yang luar biasa.

Muhammadiyah
Foto: wikipedia
Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Papua Barat buka Musyawarah Wilayah Pengurus Wilayah Muhammadiyah Papua Barat yang ke III di Manokwari, Rabu, yang dihadiri 200 Pengurus Muhammadiyah dari 12 daerah di Papua Barat.

Asisten II Setda Papua Barat Thamrin Payapo menyampaikan bahwa Muswil ke III Muhamadiyah ini merupakan ajang perpisahan karena beberapa daerah akan masuk dalam provinsi terpisah.

Baca Juga

"Ini Muswil perpisahan dua wilayah, yakni Papua Barat dan Papua Barat Daya," kata Thamrin di hadapan peserta Musyawarah.

Meski demikian, walaupun berbeda provinsi, Muhammadiyah tetaplah satu untuk bersama pemerintah membangun Daerah.

 

"Masih banyak masalah SDM misalnya masih tingginya angka putus sekolah, Pemerintah tetap berharap kerja sama dengan berbagai pihak termasuk Muhammadiyah" kata Payapo.

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Wilayah Papua Barat Mulyadi Djaya mengatakan Musyawarah Muhammadiyah ke III ini merupakan momen yang luar biasa, akan dilakukan pemilihan dua pengurus wilayah.

"Bertepatan dengan pemekaran wilayah Papua Barat daya ini tentu teman-teman dari wilayah Sorong Raya menginginkan lahirnya PWM atau Pengurus Wilayah Muhammadiyah Papua Barat Daya" kata Mulyadi Djaya

Keinginan tersebut tentu sebelumnya telah dibicarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat dalam pertemuan bersama yang digelar sebelumnya.

"Yang jelas Muswil III ini merupakan sejarah karena akan menghasilkan dua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah" kata dia.

Muswil III Muhammadiyah diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan wakil dari 12 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Papua Barat. Terdapat 61 calon pimpinan dan pengurus wilayah atau calon formatur.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement