Selasa 27 Dec 2022 10:16 WIB

Chubb dan Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Pada Kamis (22/12/2022) bantuan disalurkan di dua titik di Cianjur

Rumah Zakat bersama Chubb menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak di sejumlah titik pos pengungsian Kabupaten Cianjur.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bersama Chubb menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak di sejumlah titik pos pengungsian Kabupaten Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR - Genap satu bulan pascagempa bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Rumah Zakat bersama Chubb menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak di sejumlah titik pos pengungsian Kabupaten Cianjur. Pada Kamis (22/12/2022) bantuan disalurkan di dua titik.

Titik pertama adalah di Kampung Loji Layung Sari RT 01 RW 05, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Sedangkan titik kedua di Kampung Pasir Malang RT 04 RW 03, Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga

Ada sekitar 203 KK yang masih mengungsi hingga saat ini mulai dari usia anak anak, orang dewasa, hingga lansia. Sebanyak sembilan orang relawan turun ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan. Isi bantuan tersebut terdiri dari paket sembako, hygiene kit, baby kit, selimut, dan lain-lain. 

Di Kampung Pasir Malang, akses jalan sangat curam ditambah lagi jalur hanya bisa dilewati pejalan kaki dan sepeda motor. Namun kondisi ini tidak mengurangi semangat para relawan untuk tetap mendistribusikan bantuan sampai ke lokasi.

"Kami mewakili warga Kampung Pasir Malang mengucapkan banyak terima kasih kepada Chubb dan Rumah Zakat yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Semoga apa yang diberikan kepada kami menjadi keberkahan," ungkap Ketua RT 04 Kampung Pasir Malang, Kecamatan Cugenang, Dudu.

Chubb adalah perusahaan asuransi properti dan kecelakaan publik terbesar di dunia. Dengan jangkauan operasional di 54 negara dan teritorial, Chubb menyediakan asuransi properti dan kerugian baik komersial maupun individual, asuransi kecelakaan diri dan kesehatan tambahan, reasuransi, dan asuransi jiwa kepada beragam kelompok nasabah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement