Ahad 25 Dec 2022 10:27 WIB

Budayawan Ridwan Saidi Tutup Usia, Fadli Zon Ungkap Belasungkawa

Ridwan Saidi meninggal di usia 80 tahun, usai sebelumnya sempat dinyatakan koma

 Budayawan dan Sejarahwan Betawi, Ridwan Saidi, meninggal dunia pada Ahad (25/12/2022) pukul 08.35 di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan.
Foto: RIDWAN SAIDI
Budayawan dan Sejarahwan Betawi, Ridwan Saidi, meninggal dunia pada Ahad (25/12/2022) pukul 08.35 di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Budayawan dan Sejarahwan Betawi, Ridwan Saidi, meninggal dunia pada Ahad (25/12/2022) pukul 08.35 di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan. Ridwan Saidi meninggal di usia 80 tahun, usai sebelumnya sempat dinyatakan koma akibat pecah pembuluh darah di batang otak.

Ungkapan duka disampaikan keluarga melalui pesan Whatsaap. Dalam pesan tersebut disebutkan Ridwan Saidi meninggal pagi ini di RSPI Bintaro.

"Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08.35 di RSPI Bintaro Tangsel. Ya Allah, ampunilah dia (Bapak Ridwan Saidi), berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air, salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri yang lebih baik daripada istrinya, dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka," ungkap keterangan yang beredar di pesan Whatsapp.

Kabar meninggalnya Ridwan Saidi dibenarkan Politikus Fadli Zon dalam akun Twitternya. Fadli Zon mengungkapan dukanya pagi ini melalui akunnya tersebut.

"Kabar Duka, Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia #ridwansaidimeninggaldunia," tulis Fadli Zon.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sempat menjenguk Ridwan Saidi saat koma di RSPI Bintaro, pada Jumat (23/12/2022) lalu. "Usai menjenguk seorang tokoh pemikir, penulis, seniman, budayawan Bang Ridwan Saidi di RSPI Bintaro. Masih dalam keadaan koma. Menjenguk bersama P Fuad Bawazir, ada anak-anaknya dan besan. Mudah-mudahhan Babe Ridwan Saidi diberi kesembuhan dan kepulihan. Mohon doanya," katanya dalam cuitan di akun Twitter miliknya.

Ridwan Saidi meninggalkan seorang Istri, Yahma Wisnani, lima orang anak serta lima orang cucu. Keluarga memohon doa dan maaf untuk almarhum atas kesalahannya selama hidup.

"Mohon dimaafkan atas kekhilafan almarhum semasa hidup. Semoga Bapak Ridwan Saidi rahimahullah husnul khatimah. Aamiin Allahumma aamiin," ujar keluarga dalam pesannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement