Jumat 23 Dec 2022 22:01 WIB

RASBI Bank Indonesia - Rumah Zakat Buka Pengobatan Gratis di Cianjur

RASBI Bank Indonesia berkolaborasi dengan Rumah Zakat bantu korban gempa Cianjur

RASBI Bank Indonesia berkolaborasi dengan Rumah Zakat membuka pengobatan gratis di posko pengungsian gempa Cianjur.
Foto: Rumah Zakat
RASBI Bank Indonesia berkolaborasi dengan Rumah Zakat membuka pengobatan gratis di posko pengungsian gempa Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR - RASBI Bank Indonesia berkolaborasi dengan Rumah Zakat membuka pengobatan gratis di Babakan Nagrog RT 05 RW 05 Desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Daerah tersebut merupakan daerah yang cukup parah terdampak musibah gempa beberapa pekan kemarin.

Pelayanan medis gratis tersebut disambut antusias oleh warga. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu memeriksa kesehatan warga yang tinggal di tenda pengungsian.

Baca Juga

Dalam aksi tersebut tim medis melakukan Home Visit dengan melakukan kunjungan ke tiap posko untuk mengecek kesehatan dari posko tempat pengungsian. Mulai dari balita hingga lansia di cek kesehatan nya oleh tim medis. Pada kegiatan ini RASBI Bank Indonesia dan Rumah Zakat membuka layanan kesehatan gratis ini dimulai pada pukul 09.00 sampai 16.00. Warga sangat antusias dengan aksi ini dan mendapat sambutan positif dari warga yang berada di posko pengungsian.

Di samping layanan kesehatan pengobatan gratis, kolaborasi RASBI Bank Indonesia dan Rumah Zakat pun memberikan bantuan lainnya berupa makanan siap saji dan bingkisan untuk anak-anak. Dalam aksi kali ini ada sebanyak 101 orang yang mendapatkan manfaat layanan kesehatan.

Hadi (50), salah satu warga Desa Ciputri, mengatakan sangat terbantu dengan adanya pelayanan pengobatan gratis oleh RASBI Bank Indonesia dan Rumah Zakat. "Saya pribadi dan umumnya warga Desa Ciputri berterima kasih kepada Rumah Zakat dan RASBI Bank Indonesia atas support bantuan logistik dan layanan kesehatan yang sangat membantu warga kami dan bantuan logistik kepada warga kami. Mudah-mudahan bakti sosial ini menjadi amal kebaikan dan diterima kebaikan oleh Allah SWT,” kata Hadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement