Rabu 14 Dec 2022 16:47 WIB

Ketua Ansor DKI Sebut tidak Masalah Pj Gubernur Punya Slogan Baru untuk Jakarta

Slogan baru yang diinisiasi Pj Gubernur DKI dinilai tidak perlu dipersoalkan.

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta Muhamad Ainul Yakin
Foto: istimewa
Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta Muhamad Ainul Yakin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta Muhamad Ainul Yakin menganggap slogan baru untuk Jakarta tidak perlu diributkan tetapi disambut menjadi sebuah semangat baru dari Jakarta. 

"Sukses Jakarta untuk Indonesia inisiasi pak Heru sebagai Pj Gubernur tidak perlu dipersoalkan, justru membawa semangat baru, semangat kebersamaan bahwa DKI Jakarta dengan segala keunggulannya diharapkan mampu mendorong pembangunan Indonesia secara umum salah satunya misal rencana pemindahan IKN," jelas Yakin dalam keterangan persnya, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga

Yakin juga menganggap berlebihan jika ada pihak yang memiliki persepsi jika slogan baru tersebut sebagai upaya menghilangkan jejak karya Anis Baswedan sebagai gubernur yang menjabat sebelumnya. 

"Sah-sah saja orang memiliki persepsi macam-macam termasuk ada yang menganggap slogan baru sebagai de-Anisasi, tetapi saya kira kejauhan kalau sampe kesana," tambah Yakin. 

Lebih lanjut, Ainul Yakin melihat jika kerja Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta yang baru beberapa bulan menjabat sudah baik dan harus didukung demi kemajuan DKI Jakarta. 

"Pak Heru sebagai Pj Gubernur Jakarta sudah on the track menjalankan amanahnya, harus kita dukung supaya Jalarta sebagai barometer Indonesia ini tetap kondusif," terang Yakin. 

Diakhir, Ainul Yakin juga menganggap pergantian sekda DKI Jakarta Marullah Matali merupakan sesuatu yang lumrah untuk penyegaran dan regenerasi birokrasi. 

"lalu Marullah diganti itu kewenangan Presiden. Sekda eselon satu, tidak mungkin gubernur dadakan ganti, semua sesuai aturan dan sistem. Lagi pula regenerasi,"pungkas Yakin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement