Ahad 11 Dec 2022 02:20 WIB

Arab Saudi Siap Kembangkan Musik Pop, S-Pop

Arab Saudi akan melatih talenta dalam bermusik warga.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih
Musik (ilustrasi)
Foto: Wikimedia
Musik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Arab Saudi siap mengembangkan musik pop. Kementerian Kebudayaan Arab Saudi menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan internasional untuk mengembangkan dan memproduksi musik pop Saudi, menyelenggarakan acara musik, dan melatih talenta dalam bermusik warga Arab Saudi.

Seperti dilansir Arab News pada Sabtu (10/12/2022) penandatanganan kerja sama itu berlangsung di kantor pusat kementerian di lingkungan Jax di Diriyah. Dalam agenda itu Kementerian Kebudayaan Arab Saudi diwakili oleh Penjabat CEO Komisi Musik Sultan Al-Bazei.

Baca Juga

MoU tersebut mencakup diskusi tentang produksi musik pop Saudi, membangun ekosistem musik, menemukan bakat dari para warga Saudi. Selain itu  mengembangkan konten pop Saudi, atau S-pop, melalui tim kreatif penulis dan produser Saudi dan Korea.

Dibahas pula kemungkinan pendirian pusat pendidikan musik, pusat pelatihan, dan studio rekaman musik dan video klip. Perjanjian tersebut termasuk dalam upaya kementerian dan entitas afiliasinya untuk memajukan sektor budaya di Kerajaan, mendukung kreatif Saudi dan memberdayakan mereka dengan keterampilan yang diperlukan untuk memajukan karir mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement