Senin 28 Nov 2022 04:49 WIB

Pertemuan Kerjasama Ekonomi OKI dimulai di Istanbul

Negara anggota OKI akan menyusun draf agenda dan resolusi pertemuan.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Pertemuan Kerjasama Ekonomi OKI dimulai di Istanbul. Foto:  logo-OKI
Pertemuan Kerjasama Ekonomi OKI dimulai di Istanbul. Foto: logo-OKI

REPUBLIKA.CO.ID,ISTANBUL — Pertemuan tingkat menteri ke-38 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di bidang ekonomi dan perdagangan dimulai di Istanbul pada Sabtu (26/11/2022). Pertemuan tersebut akan berlangsung selama empat hari.

Dilansir dari Anadolu Agency, Senin (28/11/2022), Pertemuan empat hari Committee for Economic And Commercial Cooperation (COMCEC) akan membahas perkembangan ekonomi di dunia, dengan referensi khusus negara anggota OKI dan perdagangan intra-OKI.

Baca Juga

Dalam dua hari pertama, pejabat negara anggota OKI akan menyusun draf agenda dan resolusi pertemuan, termasuk implementasi program aksi OKI-2025.

Saat dunia perlahan-lahan keluar dari pandemi Covid-19, pemberdayaan sosial ekonomi blok Muslim juga akan dibahas dalam pertemuan tersebut, yang juga diharapkan berfokus pada peningkatan peran sektor swasta dan memperdalam kerja sama keuangan di antara anggota OKI.

 

Peningkatan transportasi, komunikasi, pengembangan sektor pariwisata yang berkelanjutan dan kompetitif, peningkatan produktivitas pertanian untuk memastikan ketahanan pangan, dan kerja sama dalam transformasi digital adalah isu-isu lain yang diharapkan dapat diangkat selama pertemuan empat hari tersebut.

Wakil Presiden Turki Fuat Oktay diharapkan menghadiri pertemuan tersebut, serta para menteri negara anggota OKI.

Sumber:

https://www.aa.com.tr/en/economy/oic-economic-cooperation-meeting-begins-in-istanbul/2748569

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement