Kamis 17 Nov 2022 13:27 WIB

Wapres akan Resmikan Forum Halal 20 di Semarang

Forum Halal 20 ini diikuti sekitar 300-an peserta yang berasal dari 40 negara.

Rep: Fauziyah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Maruf Amin di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma sebelum membuka Forum Halal 20 (H20) di Semarang, Jawa Tengah.
Foto: BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma sebelum membuka Forum Halal 20 (H20) di Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin direncanakan akan membuka Forum Halal 20 (H20) di Semarang, Jawa Tengah. Ma'ruf beserta rombongan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan TNI AD Ahmad Yani Semarang pukul 11.30 WIB.

Wapres akan membuka Forum yang mengangkat tema “Global Halal Partnership For A Robust Sustainable Future” dan memberi sambutan di acara tersebut. Setibanya di Semarang, Wapres akan disambut oleh Gubernur Jawa Tengah dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga

Selanjutnya, Wapres berserta rombongan menuju Hotel Padma, Candisari, Semarang, dengan berkendara mobil untuk meresmikan Pembukaan Forum H20.

Dalam acara ini, direncanakan akan dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) antara BPJPH dengan Helal Akreditasyon Kurumu (HAK) Turki, Saudi Food and Drug Authority (SFDA), serta lembaga-lembaga nasional. HAK dan SFDA merupakan lembaga yang juga mempunyai otoritas menerbitkan sertifikasi halal seperti BPJPH.

Dalam siaran pers Kementerian Agama, Kamis (17/11), Forum Halal 20 yang digelar Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) ini akan berlangsung pada 17-19 November 2022 dan merupakan bagian dari gelaran Presidensi G20.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement