Rabu 02 Nov 2022 18:55 WIB

Di UEA, Wapres Tekankan Pentingnya Islam Moderat untuk Perdamaian Dunia

Islam moderat sangat penting untuk terus ditingkatkan.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma
Foto:

Presiden ADFP Syekh Abdullah bin Bayyah menyambut baik harapan Wapres RI. ADFP memang didirikan dengan tujuan untuk membangun dan menyebarkan nilai-nilai toleransi baik antarumat Islam ataupun antarumat beragama.

"Kami senantiasa bekerja di bawah visi dari Presiden UEA Mohammed bin Zayed dalam rangka menyebarkan toleransi dan kerukunan antarumat beragama di dunia,” kata Syekh Abdullah.

Syekh Abdullah mengungkapkan bahwa ADFP mengakui bahwa Indonesia telah menjadi bagian penting dalam proses penebaran toleransi dan nilai kerukunan dengan mempromosikan Islam moderat.

“Islam moderat ini adalah Islam yang seharusnya kita lindungi dari tangan-tangan yang ingin mengotorinya," ujarnya.

Oleh sebab itu, Syekh Abdullah menegaskan bahwa ADFP sangat siap untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam mempromosikan Islam moderat untuk perdamaian dunia. Hal ini menurutnya akan sangat bermanfaat bagi dunia yang saat ini tengah dilanda banyak peperangan.

“Kami juga pada ADFP Ke-9 mengundang perwakilan dari berbagai agama termasuk juga berbagai tokoh agama untuk mendiskusikan masalah ini. Ada perwakilan lebih dari 10 agama yang akan hadir," jelasnya.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement