Ahad 30 Oct 2022 17:26 WIB

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Diharap Hasilkan Terobosan Bagi Negara

Muhammadiyah dan Aisyiyah akan menggelar muktamar.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Hafil
 Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Diharap Hasilkan Terobosan Bagi Negara. Foto:  Logo Muhammadiyah.
Foto: Antara
Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Diharap Hasilkan Terobosan Bagi Negara. Foto: Logo Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono berharap Muktamar Muhammadiyah ke-48 berjalan sukses dan bisa menghasilkan terobosan maupun solusi bagi permasalahan negara dan masyarakat. Sebab, kata dia, warga Muhammadiyah dan Aisyiyah mempunyai peran strategis dalam membangun negara Indonesia yang maju dan berkembang.

Adhy menjelaskan, Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang rencananya dilaksanakan di Kota Solo pada November 2022, akan membahas beberapa isu-isu strategis dan penting. Seperti masalah tata dunia dan perubahan iklim. "Tentunya ini menunjukkan bahwa muktamar ini luar biasa. Kami Pemerintah Provinsi Jatim menyambut baik dan gembira kegiatan ini," katanya saat mengikuti jalan sehat Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Tugu Pahlawan Surabaya, Ahad (30/10/2022).

Baca Juga

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mukti menjelaskan, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyah ke-48 akan diselenggarakan di Kota Surakarta pada 19-20 November 2022. Selama dua hari, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah akan membahas lima agenda utama. 

Pertama pertanggungjawaban PP Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2015-2022. Kedua, program PP Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022-2027. Ketiga membahas isu-isu strategis maupun isu-isu penting yang terkait dengan kehidupan keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan universal.

"Keempat membahas risalah Islam berkemajuan dan yang kelima akan ada pemilihan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk periode 2022-2027," ujarnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap, Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat melahirkan para pemimpin yang fokus terhadap kepentingan masyarakat. "Insya Allah akan terpilih pimpinan-pimpinan di Muktamar Muhammadiyah yang selalu bermaslahat untuk umat dan memajukan umat, khususnya di Kota Surabaya," kata Eri.

Eri pun menyampaikan terima kasih terhadap Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang senantiasa mendukung komitmen Pemkot Surabaya, utamanya dalan berbagai program pengentasan kemiskinan dan pengangguran. Eri pun berharap Muktamar dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. 

"Terima kasih seluruh warga Muhammadiyah yang selama ini selalu mensupport Pemkot Surabaya untuk terus memberikan yang terbaik bagi umat di Kota Surabaya,” kata Eri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement