Rabu 26 Oct 2022 13:13 WIB

Naperville Islamic Center Jadi Tuan Rumah Open Mosque Day

Acara ini dibuka untuk umum yang berlangsung dari jam 11 pagi sampai jam 3 sore.

Rep: Zahrotul Oktaviani / Red: Agung Sasongko
Masjid di Amerika (ilustrasi)
Foto: theconversation.com
Masjid di Amerika (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,NAPERVILLE -- Islamic Center of Naperville di Illinois akan menyelenggarakan Hari Masjid Terbuka pada Ahad (30/10). Acara ini dibuka gratis untuk umum yang berlangsung dari jam 11 pagi sampai jam 3 sore.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di 2844 W. Ogden Ave Naperville ini, pihak penyelenggara telah merencanakan untuk menyiapkan makanan dari seluruh dunia.

Dilansir di Daily Herald, Rabu (26/10), acara ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mengunjungi masjid. Tak hanya itu, mereka juga bisa berpartisipasi dalam atraksi virtual reality untuk melihat Makkah tahun 640 M dan hari ini.

Seminar yang mengangkat tema "Harapan Setelah Pandemi" juga akan diberikan pada siang hari. Akan ada stan untuk belajar lebih banyak tentang agama Islam dan kesempatan untuk mengamati shalat berjamaah pada pukul 13:30 waktu setempat.

Tidak hanya masjid di Naperville yang berencana mengundang masyarakat sekitar. Sebuah masjid Middlesbrough juga akan membuka pintunya bagi siapapun dan dari latar belakang apapun, untuk memberi mereka kesempatan mengalami dan melihat apa yang terjadi di dalamnya.

Pada Senin (31/10) nanti, Masjid Pusat di Southfield Road akan mengadakan tur satu hari, sesi tanya jawab, serta berbagi makanan ringan dan minuman. Tujuannya agar publik dapat menikmati dan mengetahui lebih banyak tentang Islam sebagai bagian dari inisiatif lokal, 'Temukan Middlesbrough'.

Inisiatif ini dipercaya akan memberi masyarakat sekitar kesempatan untuk mengunjungi masjid dan mengalami apa yang terjadi di dalamnya. "Sebagai salah satu masjid terkemuka di Middlesbrough, adalah tugas kami untuk mengambil bagian dalam semangat keterlibatan dan dialog, dengan membuka pintu kami," kata juru bicara Masjid Pusat tersebut. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement