Senin 17 Oct 2022 08:03 WIB

Orang-Orang tak Dikenal Rusak Dinding Masjid Qutb dan Lakukan Ritual

Orang tidak dikenal juga memasang patung di lingkungan Masjid Qutb.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Qutb Shahi di Hyderabad, India. Orang-Orang tak Dikenal Rusak Dinding Masjid Qutb dan Lakukan Ritual
Foto: Wikimedia
Masjid Qutb Shahi di Hyderabad, India. Orang-Orang tak Dikenal Rusak Dinding Masjid Qutb dan Lakukan Ritual

REPUBLIKA.CO.ID, HYDERABAD -- Ketegangan terjadi di Masjid Qutb Shahi yang berada dekat daerah Malkam Cheruvu, Hyderabad, India di bawah batas kantor polisi Raidurgam pada Ahad pagi (16/10/2022). Ketegangan terjadi setelah sekelompok orang tak dikenal masuk ke lingkungan masjid dengan merusak pagar dinding masjid dan memasang patung di lingkungan masjid.

Seperti dilansir The Siasat Daily pada Senin (17/10/2022) seorang anggota komite manajemen Masjid Qutb Shahi melihat sekelompok orang menerobos masuk dengan merusak pagar dinding masjid dan melakukan ritual serta memasang patung di sekitar lingkungan masjid. Pihak manajemen masjid pun segera melaporkan hal itu ke polisi setempat dan pejabat Badan Wakaf.

Baca Juga

Setelah berita perusakan pagar dinding masjid menyebar, penduduk setempat berkumpul di tempat dan meminta polisi untuk mengerahkan kekuatan menjaga di daerah tersebut. Tim dari Gugus Tugas Dewan Wakaf juga mengunjungi tempat itu dan memeriksa lokasi

"Pagar pembatas yang menutupi area belakang Masjid telah dirusak oleh sekelompok orang dan melakukan ritual Pooja, kami menuntut Dewan Wakaf dan departemen pendapatan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi tanah," kata Presiden Yayasan Masjid Qutb Shahi, Amanullah Khan.

Polisi pun telah memasang posko penjagaan di tempat itu. Kasus itu pun telah dilaporkan dan sedang diselidiki kepolisian Radiguram untuk mengidentifikasi para penyusup.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement