Sabtu 15 Oct 2022 16:25 WIB

Sinergi Foundation Doakan Almarhum Koh Steven

Almarhum Koh Steven dimakamkan di Firdaus Memorial Park II Nagrog, Bandung

Almarhum Koh Steven dimakamkan di Firdaus Memorial Park II Nagrog, Ujung Berung, Kota Bandung.
Foto: Sinergi Foundation
Almarhum Koh Steven dimakamkan di Firdaus Memorial Park II Nagrog, Ujung Berung, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keluarga besar Sinergi Foundation menyampaikan duka cita terdalam atas wafatnya pendiri Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo. Jenazah yang dikenal sebagai pegiat dakwah Islam ini pun dimakamkan di Firdaus Memorial Park II Nagrog, Ujung Berung, Kota Bandung.

CEO Sinergi Foundation Asep Irawan berdoa, agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Swt. Juga, segala amal kebaikan Koh Steven, panggilan karib almarhum, menghasilkan pahala yang terus mengalir untuknya. “Alhamdulillah, hari ini kewajiban kifayah menguburkan jenazah telah selesai. Almarhum dimakamkan di FMP, “ katanya, usai pemulasaraan, Sabtu (15/10/2022), dalam siaran persnya.

Baca Juga

Asep juga berharap agar keluarga almarhum yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Pihaknya juga memohon maaf jika dalam kegiatan pemulasaraan ada kekurangan. “Insya Allah, ke depannya kita terus meningkatkan kualitas layanan, agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal,” katanya.

Dalam pantauan, tampak ratusan orang memenuhi area FMP untuk mengantarkan kepergian almarhum untuk kali terakhir. Selain keluarga dan pengurus MCI, hadir juga ustaz Yusuf Mansur dan Rijal Armada Band yang turut menyertai dan mendoakan Koh Steven.

photo
Almarum Koh Steven dimakamkan di Firdaus Memorial Park II Nagrog, Ujung Berung, Kota Bandung. - (Sinergi Foundation)

Dalam kesempatan tersebut, Rijal Armada Band menyampaikan bahwa, dirinya mengenal Koh Steven dari tahun 2018 silam. Dan menurut penyampaiannya, Koh Steven merupakan sosok yang baik dan menjadi guru baginya serta banyak memberikan ajaran padanya. Lebih lanjut, Rijal menambahkan bahwa, tidak hanya kebaikan Koh Steven yang dirasakan dirinya. Namun, dari dakwah Koh Steven membuat istrinya pun memutuskan untuk memeluk agama islam.

“Saya mengenal Koh Steven itu dari 2018 hingga sekarang. Dan dari tahun 2018 terlalu banyak cerita yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya bersaksi kalau beliau adalah kakak yang baik dan guru yang baik. Beliau mengajarkan bukan hanya dengan lisan tapi dengan tindakan. Insya Allah, saya bisa mengambil pelajaran dari yang beliau ajarkan. Dan qodarullah istri saya bersyahadat juga karena dakwah silah dari beliau. Jadi saya tidak bisa menyebutkan semua kebaikan beliau, karena antum-antum semua yang hadir disini jauh lebih tahu kebaikan beliau,” tuturnya.

Firdaus Memorial Park (FMP) sendiri merupakan pemakaman muslim berbasis Wakaf, yang asri, ramah lingkungan dan sesuai dengan konsep syariah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement