Jumat 14 Oct 2022 19:54 WIB

ZIS Indosat Luncurkan Program Gerobak Berkah IMPoin

Harapannya program ini dapat berlanjut dan bermanfaat bagi pelaku umkm.

ZIS Indosat Bersama IMPoin menggelar Launching Gerobak Berkah IMPoin untuk pelaku usaha kecil UMKM pada hari Jum’at (07/10)
Foto: iatimewa
ZIS Indosat Bersama IMPoin menggelar Launching Gerobak Berkah IMPoin untuk pelaku usaha kecil UMKM pada hari Jum’at (07/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ZIS Indosat Bersama IMPoin menggelar Launching Gerobak Berkah IMPoin untuk pelaku usaha kecil UMKM pada hari Jum’at (07/10) di Kawasan UMKM Stasiun Depok Baru. 

Program ini merupakan donasi dari pelanggan Indosat yang meredeem/ menukarkan Poin nya melalui myIM3 mulai 1 Agustus s.d 31 Agustus 2022.

Baca Juga

Program ini juga salah satu bentuk partisipasi Indosat IMPoin dan ZIS Indosat dalam mewujudkan  Sustainable Develepmont Goals (SDGS) Indonesia 2030 yakni, “Mendorong kebijakan yang berorientasi pembangunan yang mendukung aktivitas-aktivitas produktif, penciptaan lapangan kerja, kewirausahaan, kreativitas dan inovasi, dan mendorong pembentukan dan pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah, termasuk melalui akses terhadap layanan pendanaan/permodalan.”

Selain diberikan gerobak dan permodalan usaha, para pelaku UMKM dan pedagang kecil juga diberikan pendampingan secara intensif dari awal assessment sampai dengan monitoring setiap bulannya agar mereka bisa bertransformasi baik bisnis, maupun personalnya.

 

Pada gelombang pertama, ZIS Indosat memberikan Gerobak Berkah kepada 7 (tujuh) penerima manfaat yang tersebar di jabodetabek. Mereka merupakan pelaku usaha kecil dan menengah dengan produk usaha yang beragam namun sama-sama memiliki latar belakang keterbatasan ekonomi.

Launching program Gerobak Berkah IMPoin ini dihadiri oleh: Juni Hadi selaku Direktur Operasional ZIS Indosat, Hanief Al Ikhlas Chief ZIS Indosat, dan Angga Prasetya selaku perwakilan IMPoin Indosat.

“Poin dari transaksi pembelian pulsa/kuota di myIM3 yang didonasikan kemudian dikelola oleh ZIS Indosat untuk dibelikan gerobak baru tujuanya untuk membantu pertumbuhan Ekonomi UMKM” ujar Juni Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima.

“Program ini dapat terwujud karena konsumen-konsumen dari Indosat yang sudah mendonasikan poinnya, sehingga kami bisa berikan bantuan dari mereka dalam bentuk Gerobak Berkah. Harapannya program ini dapat berlanjut dan bermanfaat bagi pelaku usaha kecil dan menengah," papar Angga Prasetya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement