Kamis 13 Oct 2022 16:37 WIB

Hijrahfest akan Hadir di Surabaya

Kesadaran masyarakat muslim akan pentingnya halal lifestyle perlu diwadahi.

Hijrahfest akan diselenggarakan di Surabaya. Foto ilustrasi Arie K Untung
Foto: Dok BMH
Hijrahfest akan diselenggarakan di Surabaya. Foto ilustrasi Arie K Untung

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Sukses menggelar pameran aneka produk muslim dengan aneka ragam aktifitas di dalamnya melalui event hijrah terbesar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Makassar, Medan, Palu, Pekanbaru, kini Road to Hijrahfest akan hadir menyapa arek – arek Surabaya pada tanggal 14 - 16 Oktober mendatang di Jatim Expo, Surabaya.

“Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia yang memiliki 85,1% penduduk beragama Islam. Hal tersebut ditandai juga dengan hadirnya banyaknya pesantren dan lembaga – lembaga Pendidikan Islam di Surabaya dan sekitar Jawa Timur pada umumnya”, jelas Arie Untung sebagai inisiator Hijrahfest sekaligus peyelenggara acara, dalam siaran persnya, Selasa  (12/10/2022)

Bertumbuhnya kesadaran masyarakat muslim akan pentingnya halal lifestyle, dewasa ini menuntut adanya wadah atau ruang silaturahim langsung. Sehingga semangat kebersamaan ini selalu tumbuh dan menjadi tiang penjaga nilai agama yang utuh dalam kehidupan masyarakat Islam pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. "Tentunya hal ini sejalan dengan program pemerintah yang ingin mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Produsen Produk Halal 2024,” kata Arie Untung.

Road to Hijrahfest kali ini mengusung tema “Surabaya Islamic Festival” yang bertujuan untuk mengenalkan, menggerakkan, dan membuka potensi halal lifestyle di Surabaya dan sekitarnya melalui 150 stand pameran aneka produk halal baik makanan, moslem fashion, halal travel, beauty & personal care, keuangan syariah, sampai dengan financial technology yang akan hadir memeriahkan acara ini.

Selain pameran, Road to Hijrahfest juga menghadirkan kegiatan talkshow, majelis ilmu, sharing artis hijrah, lomba tahfidz, kids zone, komunitas muslim, dan aneka kegiatan menarik lainnya. “Surabaya dan Jawa Timur tentunya memiliki basis umat Islam yang sangat besar. Oleh karenanya, dalam persiapannya perlu banyak melakukan treatment berbeda jika dibanding dengan penyelenggaraan Road to Hijrahfest di kota – kota besar lainnya,” paparnya.

Arie berharap festival ini dapat menjadi jembatan ukhuwah bagi para stakeholder yang terlibat di dalamnya, dan mendorong kebangkitan ekonomi syariah melalui tumbuhnya halal lifestyle di Indonesia.

Road to Hijrahfest “Surabaya Islamic Festival” akan menghadirkan puluhan ustaz ternama dari Surabaya dan nasional, seperti KH. Cholil Nafis, Gus Ali, Habib Idrus Alaydrus, Ustaz Wijayanto, Ustaz Oemar Mita, Ustaz Handy Bonny, Ustaz Ahmad Ridwan, Ustaz Salim A. Fillah, Ustaz Carlos Abu Hamzah, Ustaz Muhammad Faizar. Termasuk akan ada pula artis hijrah Musawarah seperti Arie Untung - Fenita Arie, Dude Harlino – Alyssa Soebandono, Mario Irwinsyah, Cupink Topan, Rizky - Ridho, Taqy Malik, Natta Reza – Wardah Maulina, dan pengisi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement