Selasa 11 Oct 2022 05:15 WIB

Hadapi Kekeringan, Muslim Marsabit Panjatkan Doa Memohon Hujan

Ribuan umat Muslim Marsabit berkumpul panjatkan doa memohon hujan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi kekeringan.
Foto:

Lebih lanjut, dia mengatakan doa khusus seperti itu pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad selama masa kekeringan, dengan membaca beberapa doa tradisional. “Ya Allah berilah kami hujan yang menyelamatkan, baik dan produktif, bermanfaat dan tidak merugikan," ujar dia.

Adapun menurut ulama lainnya, Sheikh Guyo Gosa, kekeringan disebabkan oleh meningkatnya dosa dan terlalu banyak pertumpahan darah, yang mana kini banyak nyawa tak berdosa hilang.

Ia meminta warga untuk tidak mengulangi dan menyebut Allah SWT tidak senang dengan tindakan tersebut. Dia pun mendesak para ulama untuk memimpin umat beriman dalam mendukung Allah SWT.

Sheikh Guyo Gisa meminta umat Islam untuk bersikap jujur ​​dan mengabdikan diri, untuk beribadah kepada Allah sesuai dengan ajaran Islam. Umat ​​beriman juga berdoa untuk hidup berdampingan secara damai di antara orang-orang, untuk pembangunan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan. 

 

Menurut NDMA, lebih dari setengah penduduk kabupaten sangat membutuhkan dukungan kemanusiaan karena kekeringan yang berkepanjangan. Departemen meteorologi mengatakan akan ada hujan yang tertahan pada bulan Oktober - Desember. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement