Sabtu 08 Oct 2022 16:40 WIB

Erick Thohir: Umat Islam Harus Teladani Akhlak Rasulullah Jaga Kesatuan Bangsa

Akhlak yang baik pasti akidah kepada Allah juga baik.

Menteri BUMN Erick Thohir saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 H di Masjid At-Thohir, Depok, Jabar, Jumat (7/10/2022).
Foto: Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 H di Masjid At-Thohir, Depok, Jabar, Jumat (7/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan teladan dari Nabi Muhammad SAW sangat dibutuhkan umat Islam dan para pemimpin dalam kehidupan sehari-hari. Terutama menegakkan akhlakul kharimah dalam berhubungan dengan Allah SWT dan sesama manusia.

"Untuk memajukan Indonesia, pasti kita memohon perlindungan dan kemudahan dari Allah SWT. Lalu dibutuhkan pula akhlak yang baik dan terpuji dengan meniru Rasulullah SAW sehingga keimanan kita makin tebal serta memiliki sikap jujur, sabar, hati yang teguh, dan selalu berusaha yang terbaik bagi diri sendiri, lingkungan, dan negara yang kita cintai," ujar Erick Thohir saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 H di Masjid At-Thohir, Depok, Jabar, Jumat (7/10/2022).

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H yang dihadiri Sekjen PB NU, Syaifullah Yusuf, Pendiri Masjid At-Thohir, Garibaldi Thohir, Bendahara Umum PB NU, Gudfan Arif Ghofur (Gus Gudfan), dan Bendahara Umum GP Ansor, Addin Jauharudin itu juga diisi tausiah bertema, Sunnah Rasul; Jalan Menuju Taqwa yang disampaikan Wakil Ketua PB Nu, KH Zulfa Mustofa.

"Akhlak yang baik pasti akidah kepada Allah juga baik, demikian pula hubungan dengan manusia juga bagus,” ujar Erick. 

 

Oleh sebab itu, dia mengatakan, teladan dari Nabi, jika dilaksaksanakan dengan baik, maka akan membawa kebaikan dalam bermasyarakat dan berbangsa. 

“Dengan terus meneladani akhlak Rasulullah maka bisa dipastikan kita akan bisa menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama muslim serta sesama bangsa Indonesia," ujar Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama itu.

photo
Menteri BUMN Erick Thohir saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 H di Masjid At-Thohir, Depok, Jabar, Jumat (7/10/2022). - (Istimewa)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement