Kamis 15 Sep 2022 21:20 WIB

Kalsel Siapkan Petugas Kesehatan untuk MTQ Nasional

Petugas akan mencek kesehatan kafilah sebelum bertanding.

MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan menurunkan semua petugas kesehatan untuk penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur?an (MTQ) Nasional ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar pada 10--19 Oktober 2022.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Dr Diauddin, ini sebagai upaya maksimal memberikan pelayanan kesehatan bagi para peserta dan masyarakat yang hadir.

Baca Juga

"Kami diberi tugas untuk fasilitas pelayanan kesehatan bagi gangguan kesehatan para peserta," ucapnya.

Pada pelaksanaan MTQ nasional nantinya pihaknya akan menerjunkan petugas kesehatan mulai dari jajaran Dinkes Kalsel, Labkes dan puskesmas di kabupaten/kota.

"Jadi petugas kita nantinya disebar di semua venue perlombaan," katanya.

Petugas akan mencek kesehatan kafilah sebelum bertanding, demikian juga jika ada yang sakit. "Kita akan bekerja ekstra pada pelaksanaan MTQ nasional nanti," ujarnya.

Gelar MTQ Nasional ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan telah diluncurkan Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa?adi pada 25 Agustus 2022.

Pembukaan MTQ Nasional ke-29 yang dijadwalkan dihadiri Presiden RI Ir H Joko Widodo bertempat di Objek Wisata Alam Kiram Park di Kabupaten Banjar.

Adapun venue perlombaan MTQ Nasional ke-29 tersebar di tiga daerah, yakni, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Venue utama di Kiram Park, Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Selanjutnya di Masjid Jami Banjarmasin, perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru, auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Martapura Kabupaten Banjar, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura Kabupaten Banjar.*

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement