Rabu 14 Sep 2022 09:15 WIB

Imam Besar Al Azhar Pimpin Sholat di Masjid Nur Sultan Kazakhstan

Masjid Nur Sultan di Kazakhstan dikunjungi imam besar Al Azhar.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Grand Syekh Al Azhar Pimpin Sholat di Masjid Nur Sultan Kazakhstan. Foto:   Imam Besar Al Azhar
Foto: Arab News
Grand Syekh Al Azhar Pimpin Sholat di Masjid Nur Sultan Kazakhstan. Foto: Imam Besar Al Azhar

REPUBLIKA.CO.ID,NUR SULTAN – Grand Syekh Al Azhar, Ahmad Ath Thayyib mengunjungi Masjid Hazrat Sultan di ibukota Kazakhstan, Nur Sultan. Kedatangan syekh Ahmad Ath Thayyib disambut oleh Mufti Kazakhstan Syekh Nauryzbay Kazhy Taganuly. 

Seperti dilansir WAM pada Rabu (14/9/2022) dalam kunjungannya ke masjid terbesar di Asia Tengah itu, Grand Syekh Al Azhar juga memimpin sholat Dhuhur dan bertemu dengan para pemimpin delegasi Islam yang akan menghadiri Kongres Pemimpin Dunia dan Agama Tradisional ke-7.

Baca Juga

Syekh Ahmad Ath Thayyib juga mengambil kesempatan untuk bertemu dan berbicara dengan delegasi di masjid serta sejumlah lulusan Universitas Al Azhar yang juga hadir. Syekh Ahmad Ath Thayyib kembali menekankan kesediaan Al Azhar untuk mendukung dan bekerja sama dengan semua orang yang berusaha untuk mencerminkan nilai-nilai moderat Islam yang sebenarnya ke seluruh dunia.

Kongres Para Pemimpin Dunia dan Agama Tradisional ke-7 akan diselenggarakan di ibu kota Kazakhstan, Nur Sultan pada 14 - 15 September 2022. Acara tersebut akan dihadiri oleh Grand Syekh Al Azhar yang juga Ketua Dewan Masayikh Muskim, Syekh Ahmed Al-Tayeb. Selain itu acara tersebut juga akan dihadiri 108 pemimpin agama dan dunia lainnya dari 60 negara berbeda. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement