Selasa 30 Aug 2022 16:03 WIB

Didukung BMH, Pemuda Hidayatullah Gelar LTC di Ternate

LTC diikuti oleh 24 peserta yang mayoritas adalah pelajar.

Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Maluku Utara mengadakan  Leadership Training Center (LTC)  di Pesantren Hidayatullah Ternate,  26-28 Agustus 2022.
Foto: Dok BMH
Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Maluku Utara mengadakan Leadership Training Center (LTC) di Pesantren Hidayatullah Ternate, 26-28 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Maluku Utara sukses menggelar kegiatan Leadership Training Center (LTC)  di Pesantren Hidayatullah Ternate,  26-28 Agustus 2022.

"Kegiatan ini bertujuan membangun mental dan skill kaum muda, terkhusus di Ternate dan akan menyebar ke seluruh daerah di Maluku Utara," terang Ketua PW Pemdua Hidayatullah Maluku Utara, Arif Ismail dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (29/8/2022).

Kegiatan selama tiga hari tersebut diikuti oleh 24 peserta yang mayoritas adalah pelajar. "Mereka adalah penerus  masa depan bangsa dan umat. Harapannya melalui LTC mereka benar-benar memiliki mental tangguh dan skill yang andal," imbuh Ismail.

Agenda strategis itu juga didukung penuh oleh Laznas BMH Maluku Utara. "BMH sebagai lembaga filantropi, tetap sangat perhatian terhadap pembinaan kaum muda. Karena,  mereka adalah pelanjut perjuangan masa depan agama, bangsa dan negara ini. Semoga LTC bisa menjadi sarana kaum muda menjadi generasi tangguh masa depan," ungkap Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Asfir Abd  Basir.

Dalam kegiatan tersebut tampak para peserta sangat antusias mengikuti agenda yang ada. Terutama pada sesi Gerakan Literasi Kaum Muda.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa ikut kegiatan seperti ini. Banyak ilmu baru yang saya dapat seperti lebih jauh mengenal dan paham organisasi Pemuda Hidayatullah, dan terlebih adalah motivasi saya yang kuat untuk semangat belajar dan berliterasi. Saya jadi semangat membaca dan menulis setelah ikut materi tentang gerakan literasi tersebut," ungkap Kurniawan, salah seorang peserta penuh semangat.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement