Senin 22 Aug 2022 17:05 WIB

Baznas Kelola Dana Kemanusiaan Alfa Group

Sedekah kemanusiaan akan melibatkan seluruh gerai Alfa group di Indonesia.

Rep: rossi handayani/ Red: Hiru Muhammad
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dipercaya Alfa Group untuk mengelola sedekah kemanusiaan. Hal ini ditandai dengan konferensi pers kerjasama Pengelolaan Sedekah Kemanusiaan di Kantor Baznas RI, Jakarta pada Senin (22/8/2022).
Foto: istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dipercaya Alfa Group untuk mengelola sedekah kemanusiaan. Hal ini ditandai dengan konferensi pers kerjasama Pengelolaan Sedekah Kemanusiaan di Kantor Baznas RI, Jakarta pada Senin (22/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dipercaya Alfa Group untuk mengelola sedekah kemanusiaan. Hal ini ditandai dengan konferensi pers kerja sama Pengelolaan Sedekah Kemanusiaan di Kantor Baznas RI, Jakarta pada Senin (22/8/2022).

"Alfa gruop telah mengembangkan jaringannya d seluruh Indonesia, sama dengan Baznas di 34 provinsi ada semuanya, 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, di tambah OPZ (Organisasi Pengelola Zakat) yang ada di masjid-masjid. Sehingga Baznas sejalan dengan Alfa Group kalau ada kerjasama disitu ada Baznas di situ ada Alfa, ini yang kita harapkan bersama-sama," kata Ketua Baznas RI, Noor Achmad melalui Youtube Baznas TV pada Senin.

Baca Juga

Noor mengatakan, Baznas telah menetapkan perolehan sebesar Rp 26 triliun, dengan 46 juta orang yang mendapatkan manfaat. Dari 46 juta penerima manfaat, 400 ribu di antaranya diharapkan yang semula menjadi mustahik akan menjadi muzaki.

"Artinya dengan demikian sentuhan dari Alfa Group menjadi bagian dari pengentasan kemiskinan di Indonesia. Maka insya Allah itu menjadi bagian yang dientaskan Alfa Group ini harapan kita semua," kata Noor.

Noor mengatakan, Z-chicken merupakan bagian dari Baznas yang dijalankan oleh mustahik binaan Baznas. Dia berharap agar Z-chicken dapat beroperasi di gerai Alfa Group.

Di samping itu, Noor mengungkapkan, Baznas juga tidak mengambil satu rupiah pun yang menjadi bagian dari mustahik. Baznas juga telah menetapkan tagline yakni aman Regulasi dan aman NKRI.

"Sekarang kita banyak mengentaskan kemiskinan di daerah pesisir, kita akan tanda tangan kerjasama dengan Menko Polhukam, TNI dan Badan pengelola perbatasan, dalam rangka membantu masyarakat di perbatasan, ini akan kami laporkan kepada presiden, dan agar ini menjadi bagian dari Alfa Group. Kami sambut baik kerjasama ini, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kita semua untuk kesejahteraan manusia," ucap Noor.

Sementara itu Corporate Affairs Director Alfa Group, Solihin mengatakan, sedekah kemanusiaan ini sepenuhnya akan dikelola oleh Baznas yang melibatkan seluruh gerai Alfa Group yang tersebar luas di Indonesia. Sedekah ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Solihin mengatakan, kredibilitas Baznas sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia pun sudah banyak mendengar sejumlah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang mengumpulkan donasi lewat Baznas.

"Sedekah Kemanusiaan di Alfa, Dandan kepada Baznas akan dimulai 1 September 2022 hingga 31 Desember 2023. Alfamidi dan Lawson dari 1 Januari sampai 31 Desember 2023. Baznas akan mengelola sedekah kemanusiaan secara akuntabel dan transparan, hasilnya dipergunakan untuk membantu sesama. Jangan ada pemikiran pengumpulan sedekah untuk operasional Alfa. Tentunya ini menjadi tonggak sejarah bagi kita," ucap Solihin.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement