Ahad 21 Aug 2022 22:01 WIB

Festival Kurma Buraidah Dihadiri Utusan Ghana

Utusan Ghana hadiri Festival Kurma Buraidah.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 Festival Kurma Buraidah Dihadiri Utusan Ghana. Foto:  (Foto: ilustrasi kurma untuk buka puasa)
Foto: Pxhere
Festival Kurma Buraidah Dihadiri Utusan Ghana. Foto: (Foto: ilustrasi kurma untuk buka puasa)

REPUBLIKA.CO.ID,BURAIDAH -- Utusan Ghana untuk Kerajaan Arab Saudi, Mohammed Habibu Tijani, mengunjungi Festival Kurma Buraidah pada Jumat (19/8/2022).

Dilansir dari laman Arab News pada Ahad (21/8/2022), Dalam kunjungannya, Tijani diberi pengarahan di alun-alun pasar tentang ekonomi pasar dan lelang di hutan penjualan kurma. Ia juga bertemu dengan petani dan penjual.

Baca Juga

Duta Besar memuji festival dan keragaman tanggal dan lingkungan ekonomi yang ideal. Dia juga memuji acara, program, dan kegiatan festival kurma.

Festival ini diluncurkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Qassim, dalam kemitraan dengan kotamadya Qassim, Komisi Seni Kuliner dan Pusat Nasional untuk Palms and Dates.

 

Direktur jenderal kementerian, Abdulaziz Al-Rajehi, mengatakan bahwa Gubernur Qassim Pangeran Faisal bin Mishaal telah memberikan perhatian besar pada festival selama sebulan, yang akan menampilkan lebih dari 45 jenis kurma.

Acara ini juga akan menampilkan sejumlah kegiatan dan skema pemasaran untuk mempromosikan industri kurma Qassim.

Adapun Festival Kurma Buraidah di Al-Qassim, Arab Saudi kembali digelar. Penjualan di acara ini selama tujuh hari pertama pembukaan telah mencatat lebih dari 62 juta riyal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement