Selasa 16 Aug 2022 14:02 WIB

Salman Aman Foundation Donasi Biaya Operasional Ambulans untuk Yayasan Gerak Bareng

Masyarakat jangan menunggu untuk berbuat kebaikan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Budi Raharjo
Logo Salman Aman Foundation
Foto: istimewa
Logo Salman Aman Foundation

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun skandal Aksi Cepat Tanggap (ACT) masih berdampak pada sejumlah yayasan, hal itu tidak mematahkan semangat Salman Aman Foundation (SAF) untuk tetap berbuat kebaikan. Belum lama ini SAF, yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan ekonomi memberikan bantuan kesehatan kepada Yayasan Gerak Bareng.

Bantuan tersebut berupa dukungan operasional ambulans gratis. Lewat bantuan ini juga, SAF ingin publik tidak takut lagi untuk berdonasi. “SAF akan mendukung setiap bulan. Semoga Allah menjadikan SAF pintu pembuka jalan keluar pada banyak orang dan lembaga,” kata Pimpinan SAF Wisnu Salman dalam keterangannya.

Dia berpesan agar masyarakat tidak menunggu untuk berbuat kebaikan. “Jangan menunggu berlebih untuk berbuat, bergerak dari sekarang dengan yang ada pada diri kita,” ujarnya.

photo
Penyerahan bantuan operasional ambulans dilakukan langsung pimpinan SAF, Wisnu Salman (kanan) - (salam aman foundation)

Bantuan operasional ambulans diserahkan secara simbolis oleh Wisnu kepada Founder Yayasan Gerak Bareng, Ahmad Zaki di The Ground at Nipah, Jakarta Selatan. Pihak Yayasan Gerak Bareng berterima kasih atas dukungan itu dan menyambut dukungan itu dengan gembira.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari ambulans gratis ini khususnya para dhuafa. Tidak hanya melayani area Jabodetabek, tetapi juga luar Jabodetabek, termasuk luar Pulau Jawa,” kata Ketua Yayasan Gerak Bareng Rizki Yansyah.

Layanan ambulans yang diadakan Yayasan Gerak Bareng diberikan secara gratis bagi mereka yang kurang beruntung atau kurang mampu. Tidak hanya melayani dalam hal antar jemput pasien sakit, ambulans juga sering digunakan untuk mengantar jemput jenazah.

Sejak tahun 2021, ambulans Gerak Bareng berhasil memberikan pelayanan kepada 136 penerima manfaaat, baik dari dalam maupun luar pulau jawa. Bagi masyarakat yang membutuhkan ambulans gratis dapat membuka situs gerakbareng.org.

“Terima kasih banyak kepada SAF atas dukungan untuk operasional ambulans gratis Gerak Bareng. Semoga amal jariyah ini terus mengalir untuk  keluarga besar SAF dan memberikan keberkahan untuk kita semua. Semoga akan terus bertambah banyak lagi orang-orang baik yang peka dan peduli kepada program-program kebaikan sehingga kita bisa memberikan manfaat yang lebih baik dan lebih banyak lagi. Barakallahufikum,”tambahnya. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement