Rabu 27 Jul 2022 03:40 WIB

Sudah Dua Tahun Masjid Hagia Sophia Sambut Pengunjung

Masjid Hagia Sophia telah menyambut lebih dari 6,5 juta pengunjung.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Pengunjung harus berkurudung masuk Hagia Sophia. Yang memakai celana pendek dan baju terbuka dilarang masuk. Sudah Dua Tahun Masjid Hagia Sophia Sambut Pengunjung
Foto:

Dia menambahkan Hagia Sophia, seperti banyak tempat ibadah penting lainnya di seluruh dunia, menarik banyak wisatawan dan umat beriman. “Seperti banyak tempat suci lainnya di dunia, Hagia Sophia dibanjiri pengunjung. Ini menarik perhatian besar dari wisatawan lokal dan asing, terutama setelah dibuka untuk beribadah lagi. Pada tahun kedua sejak dibuka, masjid ini telah menampung lebih dari 6,5 orang. juta pengunjung," ucapnya.

Aktürkoğlu menggarisbawahi bahwa ada banyak minat di Hagia Sophia, terutama selama Bayram Qurban (Idul Adha). "Masjid Agung Hagia Sophia menerima lebih dari 120.000 orang setiap hari selama sembilan hari liburan bayram. Minat orang-orang kami dan pengunjung dari seluruh dunia di Hagia Sophia meningkat setiap hari."

"Kami juga melihat peningkatan jumlah pengunjung, terutama pada akhir pekan. Orang-orang dari seluruh Turki datang ke sini untuk menghadiri sholat subuh. Banyak organisasi sosial dan budaya juga mengatur berbagai acara dan tur monumen. Ini membuat kami sangat senang."

Aktürkoğlu menambahkan, Hagia Sophia juga telah menjadi tujuan bagi para mualaf baru dan orang-orang yang ingin masuk Islam. “Kami menyaksiakn banyak acara konversi di masjid setiap hari. Banyak orang yang ingin masuk Islam memutuskan melakukannya dengan bantuan kami di Hagia Sophia dan menjadikannya acara yang tak terlupakan," katanya.

Rata-rata ia mengadakan tiga atau lima upacara seperti itu di Hagia Sophia setiap hari. Orang-orang dari seluruh dunia datang ke sini untuk menjadi Muslim.

"Ini membuat kami sangat bahagia," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement