Senin 18 Jul 2022 17:59 WIB

Erick Thohir Realisasikan Bantuan Pendidikan untuk Ponpes Darul Ulum Jombang

Bantuan itu digunakan untuk pengadaan tv monitor di kelas-kelas Ponpes Darul Ulum.

Menteri BUMN, Erick Thohir Berikan Rp 100 Juta Bantuan Pendidikan untuk Ponpes Darul Ulum Jombang.
Foto: Dok BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir Berikan Rp 100 Juta Bantuan Pendidikan untuk Ponpes Darul Ulum Jombang.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Menteri BUMN Erick Thohir merealisasikan bantuan pendidikan untuk Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur. Bantuan yang diberikan berupa dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp 100 juta.

Bantuan dari Erick Thohir bersama Pertamina tersebut dimaksudkan untuk menunjang fasilitas sarana dan prasana belajar bagi para santri. Dana sebesar Rp 100 juta itu rencananya akan digunakan untuk pengadaan tv monitor bagi kelas-kelas di Ponpes Darul Ulum.

Pengasuh Pondok Tinggi Darul Ulum, HM Zahrul Jihad mengatakan realisasi bantuan dari Erick Thohir sudah diterima oleh pengurus ponpes. Kiai yang akrab disapa Gus Heri itu mengakui bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kelangsungan pendidikan para santri.

“Alhamdulillah dana TJSL sebesar Rp 100 juta sudah kami terima. Dana tersebut digunakan untuk pengadaan tv monitor kelas. Insya Allah bermanfaat untuk para santri dan siswa di Darul Ulum,” ujar Gus Heri.

Bantuan dari Erick Thohir tidak berhenti pada pemenuhan fasilitas pesantren. Gus Heri juga menyebut Eks Presiden Inter Milan itu memberikan beasiswa bagi para santri.

“Lima puluh santri kami mendapat beasiswa dari Pak Erick Thohir,” ungkap Gus Heri.

Terakhir, Gus Heri mengapresiasi kepedulian Erick Thohir terhadap keberadaan pondok pesantren. Ia berharap fasilitas yang diberikan Anggota Kehormatan Banser tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pertumbuhan para santri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement