Sabtu 09 Jul 2022 17:33 WIB

Pemimpin UEA Sampaikan Pesan Idul Adha pada Pemimpin Arab dan Islam

Pemimpin UEA mendoakan kemakmuran bagi orang-orang Arab dan Muslim.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Presiden UEA Sampaikan Pesan Idul Adha pada Pemimpin Arab dan Islam
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Presiden UEA Sampaikan Pesan Idul Adha pada Pemimpin Arab dan Islam

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan telah mengirimkan pesan ucapan selamat kepada raja, presiden dan emir negara-negara Arab dan Islam menyambut Idul Adha.

Dilansir dari Gulf News pada Sabtu (9/7/2022), dalam pesannya, Yang Mulia Sheikh Mohamed berharap kesehatan dan kebahagiaan bagi para pemimpin dan kemajuan lebih lanjut dan kemakmuran bagi orang-orang Arab dan Muslim. Dia juga berharap martabat dan kemuliaan bagi negara-negara Arab dan Islam.

Baca Juga

Wakil Presiden, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum mengirimkan salam serupa kepada para pemimpin Arab dan Islam pada kesempatan yang baik itu. Perayaan Idul Adha di UEA dimulai pada Sabtu dengan ribuan jamaah melakukan sholat di masjid dan tempat sholat di seluruh negeri.

Muslim di seluruh negeri mengabdikan waktu pagi untuk sholat di masjid, meskipun banyak manula dan anak-anak tinggal di rumah. Dengan mengenakan masker, sebagian besar orang bertukar salam Idul Adha dari jarak yang aman.

Sementara yang lain berpelukan dan mengucapkan Eid Mubarak. Usai sholat Id, warga pulang ke rumah untuk merayakan momen baik bersama orang-orang terkasih

Hari Raya Qurban merupakan hari raya terpenting dalam kalender Muslim. Pada Jumat malam, Yang Mulia Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Emirates mengucapkan selamat kepada Presiden Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, dan Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, pada momen Idul Adha.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement