Sabtu 09 Jul 2022 23:40 WIB

Jakarta Islamic Center Terima Sapi Satu Ton dari Jokowi

Rencananya sapi dari Jokowi akan disembelih pada Senin (11/7/2022).

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Petugas melintasi halaman depan gedung wisma Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara, Selasa (29/9/2020). Jakarta Islamic Center Terima Sapi Satu Ton dari Jokowi
Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA
Petugas melintasi halaman depan gedung wisma Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara, Selasa (29/9/2020). Jakarta Islamic Center Terima Sapi Satu Ton dari Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Kurban Pusat Pengkajian Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) atau yang dikenal juga dengan Jakarta Islamic Center (JIC)  menerima satu ekor sapi berbobot 1,1 ton dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (9/7/2022). Sapi limosin ini diterima langsung oleh Kepala PPPIJ KH Muhammad Subki.

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 2022 akan dirayakan pada Ahad (10/7/2022). Rencananya sapi dari presiden ini akan disembelih pada hari kedua Idul Adha 1443 Hijriyah, Senin (11/7/2022).

Baca Juga

Menurut Kiai Subki, pembagian paket dari daging qurban itu nantinya akan diprioritaskan untuk masyarakat sekitar JIC di Koja, Jakarta Utara. “Penyembelihan hewan qurban, insya Allah dilakukan pada Senin. Karena kalau Ahad, takutnya nggak keburu khawatir kesorean,” ujar Kiai Subki dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (9/7). 

Sebelumnya, dalam maklumat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Kiai Subki juga mengajak kepada masyarakat, khususnya umat Islam untuk beramai-ramai hadir ke Masjid Raya JIC. Penyelenggaraan sholat Id di masjid ini akan digelar pada Ahad (10/7/2022). 

“Kami mengajak kaum muslimin dan muslimat kita bersama-sama melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Raya Jakarta Islamic Center agar tempat ini lebih diberkahi,” ujar Kiai Subki.

Sholat Id di Masjid Raya JIC akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai khatib Wakil Ketua MPR Republik Indonesia Hidayat Nur Wahid dengan mengangkat tema "Momentum Hari Raya Idul Adha Menguatkan Kedekatan Kepada Allah dan Solidaritas Keumatan". Sedangkan yang bertindak sebagai imam sholat Idul Adha di masjid ini adalah Ustadz Ade Komaruddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement