Sabtu 09 Jul 2022 11:03 WIB

Rayakan Idul Adha, Erick Thohir Pulang Kampung Resmikan Masjid At-Thohir Lampung

Masjid At-Thohir Lampung ini sebelumnya merupakan mushala yang telah 35 tahun berdiri

Masjid At-Thohir Lampung
Foto: DKM Masjid At-Thohir
Masjid At-Thohir Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Menteri BUMN Erick Thohir pulang ke kampung halaman di Lampung untuk merayakan Idul Adha bersama keluarga besar Thohir dan warga setempat. Erick Thohir juga akan meresmikan Masjid At-Thohir di Gunung Sugih dan Rumah Keluarga Besar Thohir.

Peresmian digelar pada Sabtu sore ini. Memakmurkan dan membangun masjid bukan sesuatu yang baru dilakukan oleh Erick Thohir. Sejak jauh sebelum masuk pemerintahan pun mantan Presiden Inter Milan ini sudah rutin memakmurkan dan memajukan masjid-masjid baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Rumah Keluarga Thohir yang akan dialokasikan sebagai rumah baca baru selesai direnovasi pada Juli 2022 ini.

Masjid At-Thohir Lampung ini sebelumnya merupakan mushala yang telah 35 tahun berdiri sejak 1987. Mushala ini telah lama menjadi tempat beribadah masyarakat sekitar. 

Erick Thohir berharap Masjid At-Thohir ini bisa menjadi pusat ibadan warga sekitar. Masjid ini juga diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat.

"Masjid dibangun untuk memperkuat keimanan kita, menguatkan masyarakat, membangun ekonomi, dan mensejahterakan bangsa," kata Erick Thohir.

Erick mengatakan peradaban Islam dibangun salah satunya dari masjid. Pilar utama peradaban Islam, kata Erick, berasal dari masjid, kemudian menyebar ke seluruh dunia dengan penuh manfaat dan kedamaian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement