Sabtu 09 Jul 2022 07:22 WIB

Ini Imam dan Khatib Shalat Idul Adha di Madjid Raya JIC 

Shalat Ied di Masjid Raya JIC akan dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Rep: Muhyiddin/ Red: Friska Yolandha
Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) di Koja, Jakarta Utara.
Foto: Dok Pemkot Jakut
Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) di Koja, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) akan menjadi khatib Shalat Idul Adha 1443 Hijriah yang akan digelar di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja Jakarta Utara, pada Ahad (10/7/2022) besok. Dia adalah alumni Pondok Pesantren Gontor dan Universitas Islam Madinah. 

Shalat Ied di Masjid Raya JIC akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Sedangkan yang bertindak sebagai imam shalat Idul Adha di masjid ini adalah Ustaz Ade Komaruddin.

Baca Juga

Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, KH M Subki dalam maklumat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah mengajak kepada masyarakat, khususnya umat Islam untuk beramai-ramai hadir ke Masjid Raya JIC. 

"Kami mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre agar tempat ini lebih diberkahi Allah Swt," ujar Kiai Subki dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id//, Sabtu (9/7/2022).

Khutbah Idul Adha yang akan disampaikan tahun ini berjudul "Hari Raya Idul Adha Momentum Menguatkan Kedekatan kepada Allah dan Solidaritas Keumatan". Pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid ini diperkirakan akan dihadiri ribuan jamaah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Masjid Raya Jakarta Islamic Centre dapat menampung lebih dari 20 ribu jamaah. Masjid dua lantai dengan luas bangunan 14.625 m2 berdiri di lahan seluas 2,2 hektar yang dilengkapi dengan fasilitas halaman masjid yang luas serta parkiran yang sangat memadai. Namun karena Jakarta masuk PPKM level dua, maka pengaturan dan pemberlakukan protokol kesehatan masih dilakukan di pintu masuk gerbang Masjid Raya JIC," kata Kiai Subki.

Selain akan menggelar Shalat Idul Adha, Jakarta Islamic Centre (JIC) juga akan menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang akan dilaksanakan pada Senin (11/7/2022). Panitia Kurban Masjid Raya JIC masih menerima dan menyalurkan hewan kurban dari jamaah. Sampai saat ini sudah tersedia sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Bagi jamaah yang berkeinginan menitipkan hewannya di JIC silahkan menghubungi panitia. Semoga kurban kita tahun ini diterima Allah SWT. Amin," jelas Kiai Subki. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement