Kamis 07 Jul 2022 19:25 WIB

Hari ini BMH Lepas Tim Ekspedisi Qurban tanpa Batas ke Afrika

Ada beberapa  negara tujuan qurban BMH di Afrika.

BMH Pusat melepas keberangkatan Tim Ekspedisi Qurban Tanpa Batas ke Afrika dengan tujuan negara Somalia, Kamis (7/7/2022).
Foto: Dok BMH
BMH Pusat melepas keberangkatan Tim Ekspedisi Qurban Tanpa Batas ke Afrika dengan tujuan negara Somalia, Kamis (7/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMH Pusat hari ini, Kamis  (7/7) resmi melepas keberangkatan Tim Ekspedisi Qurban Tanpa Batas ke Afrika dengan tujuan negara Somalia.

"Alhamdulillah pada hari ini BMH secara resmi melepas keberangkatan Tim Ekspedisi Qurban Tanpa Batas ke Afrika," terang Direktur Utama BMH Pusat, Supendi ,melalui  rilis yang diterima Republika.co.id.

Perjalanan ke Afrika akan memakan waktu total kurang lebih 31 jam. "Insya Allah  rute yang ditempuh dari Jakarta menuju Bangkok. Kemudian lanjut dari Bangkok ke Addis Ababa pada pukul 06.30 esok hari, kemudian melanjutkan perjalanan ke Aden Adde di Somalia," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin yang berangkat ke lokasi.

Zainal menambahkan bahwa   negara tujuan  qurban BMH di Afrika ada beberapa,  seperti Kenya, Tanzania, Uganda dan juga Somalia.

"Selain penyaluran qurban,  juga ada agenda peresmian masjid, kemudian penyerahan bantuan kemanusiaan seperti air bersih, sanitasi, makanan dan lainnya. Mohon doanya upaya umat membantu sesama di Afrika yang disalurkan oleh BMH benar-benar membawa rahmat bagi semua umat manusia. Kita berharap ada 1.000-an ekor hewan qurban membahagiakan saudara kita di Afrika," imbuh Zainal sesaat sebelum masuk Bandara Soetta Cengkareng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement