Jumat 17 Jun 2022 07:10 WIB

MUI Jaksel Gelar Rakerda II Bertema Merajut Kesatuan Ummat

Salah satu tujuan MUI Jakarta Selatan adalah menjaga aqidah Al Islamiyah.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah melaksanakan shalat tarawih di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat, (1/4/2022). MUI Jaksel Gelar Rakerda II Bertema Merajut Kesatuan Ummat
Foto: Republika/Thoudy Badai
Jamaah melaksanakan shalat tarawih di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat, (1/4/2022). MUI Jaksel Gelar Rakerda II Bertema Merajut Kesatuan Ummat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Selatan menggelar rapat kerja daerah II (Rakerda) 2022 di Gedung Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Kamis (16/6/2022). Rakerda mengusung tema Eksistensi MUI Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam Merajut Kesatuan Ummat.

Acara tersebut dihadiri oleh 107 peserta yang terdiri dari pengurus MUI Jaksel dan pimpinan MUI Kecamatan dan Kelurahan se-Jaksel. Ketua MUI Jaksel KH. Nawawie Hakam mengatakan rakerda merupakan amanat organisasi agar tercapainya rencana-rencana dalam organisasi. 

Baca Juga

 

"Salah satu tujuan MUI Jakarta Selatan adalah menjaga aqidah Al Islamiyah agar jangan sampai melenceng dari disampaikan dan diajarkan oleh Rasulullah SAW, apalagi saat ini kita sedang mengalami krisis dari segala multidimensi, krisis keamanan, krisis aqidah, krisis ekonomi, krisis akhlak dan lain-lainnya. Rakerda MUI Jakarta Selatan ini bertujuan mendapatkan program prioritas yang akan kita laksanakan pada satu tahun kedepan dan tentunya berkolaborasi dengan pemerintah," kata Nawawie dalam pers rilis yang diterima Republika.co.id pada Jumat (17/6/2022).

 

Wakil Ketua MUI DKI Jakarta Buya Risman Mukhtar menegaskan tentang visi misi MUI yakni agar terciptanya kondisi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang baik yang memperoleh ridha dan ampunan Allah SWT (baldatun thayibatun wa rabbun ghafur) menuju masyarakat berkualitas (khaira ummah) demi terwujudnya kejayaan Islam dan kaum muslimin (izzul Islam wal muslimin) dalam wadah NKRI.

 

Rakerda MUI Jaksel dibuka oleh Plt. Wakil Wali Kota Jaksel Ali Murtadho. Ali berharap MUI dan pemerintah terus berkolaborasi dalam membangun akhlak warga Jakarta. 

 

"Masa sekarang ini lebih berbahaya dari perang teknologi adalah strategi musuh dalam menghancurkan akhlak, kalau akhlak hancur maka negara pun akan ikut hancur dan ini adalah tanggung jawab para ulama, maka ulama memiliki tugas yang sangat berat. Mengingatkan kepada MUI Jakarta Selatan untuk semangat berkolaborasi, istiqomah dalam menghidupkan syiar islam serta MUI Jakarta Selatan berperan aktif bekerjasama dengan seluruh komponen pemerintah" kata Ali.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement