Kamis 02 Jun 2022 11:35 WIB

WhatsApp Dikabarkan Sedang Garap Fitur Edit Teks

Beberapa aplikasi sudah memungkinkan untuk mengedit postingan atau pesan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
WhatsApp
Foto: EPA
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kita mungkin sering melakukan salah ketik ketikamengirim pesan aplikasi. Beberapa aplikasi sudah memungkinkan Anda mengedit posting atau pesan setelah dikirim. Sepertinya WhatsApp ingin mengerjakan fitur serupa.

Dilansir dari Android Central, Kamis (2/6/2022), WaBetaInfo mengetahui fitur baru yang tersembunyi di WhatsApp beta yang memungkinkan pengguna untuk mengedit teks mereka. Dari gambar, tampaknya pengguna dapat memilih pesan dan menekan menu tiga titik di sudut kanan atas, yang akan mengungkapkan opsi “Edit” baru di samping “Info” dan “Copy”.

Baca Juga

Setelah menekan “Edit”, teks yang dipilih akan muncul di editor teks, di mana Anda mungkin dapat mengedit pesan.

WaBetaInfo mencatat tampaknya tidak ada indikasi fitur edit riwayat untuk menampilkan versi pesan sebelumnya, yang akan membantu pengguna tetap akuntabel jika mereka memutuskan untuk sepenuhnya mengubah arti pesan. Menurut laporan itu, fitur tersebut masih dalam pengembangan, sehingga bisa berubah sewaktu-waktu hingga diluncurkan.

Fitur ini tampaknya tidak tersedia saat ini untuk pengguna beta. Menurut WaBetaInfo, ini adalah fitur yang sebelumnya dikerjakan aplikasi ini bertahun-tahun yang lalu, tetapi tampaknya dihapus karena alasan yang tidak diketahui.

Ketika fitur ini tersedia, kemungkinan akan hadir di ponsel Android, perangkat iOS, dan WhatsApp versi desktop.

WhatsApp bukan satu-satunya aplikasi yang bekerja pada tombol edit, karena Twitter diperkirakan akan mulai menguji tombol editnya sendiri musim panas ini. Mengingat sifat platform media sosial, tampaknya Twitter akan menunjukkan semacam riwayat edit untuk akuntabilitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement