Kamis 26 May 2022 17:04 WIB

Jamaah Calon Haji Padang Panjang Berangkat 2 Juli 2022

Tujuh kloter akan diberangkatkan pada gelombang pertama pada 4-9 Juni.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Jamaah Calon Haji Padang Panjang Berangkat 2 Juli 2022 (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Jamaah Calon Haji Padang Panjang Berangkat 2 Juli 2022 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG PANJANG -- Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang, Endang Sriyani, mengatakan jamaah calon haji dari Kota Padang Panjang tergabung ke dalam kelompok terbang (Kloter) 8 embarkasi Padang. Endang menyebut jamaah dari Kota Padang Panjang akan  diberangkatkan ke Tanah Suci pada 2 Juli mendatang.

"Kloter 8 yang beranggotakan 121 orang itu, terdiri atas jamaah haji dari Padang Panjang (35 orang) dan Padang (34 orang), jamaah cadangan yang meliputi 51 orang. Serta satu petugas dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan Umrah," kata Endang, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga

Endang menambahkan jamaah calon haji Kloter 8 akan diterbangkan bersama UPG 19 dari Embarkasi Makassar. Kepastian ini setelah disepakatinya susunan kloter Embarkasi Haji Padang bersama kabupaten/kota se-Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Menurut dia, sebanyak delapan kloter yang meliputi 2.903 orang JCH akan diberangkatkan ke Arab Saudi dari Embarkasi Haji Padang mulai 4 Juni. Tujuh kloter akan diberangkatkan pada gelombang pertama pada 4-9 Juni dan satu kloter pada gelombang kedua.

 

"Sampai saat ini kami terus mematangkan persiapan keberangkatan, bersama pihak terkait seperti Dinkes, Bagian Kesra Setdako serta pihak terkait lainnya. Ke depan masih ada bimbingan manasik untuk lima kali pertemuan lagi menjelang pemberangkatan nanti," ujar Endang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement