Rabu 18 May 2022 21:56 WIB

Laznas BSMU Salurkan Rp 6,3 Miliar Bagi Program Inspirasi Kebaikan

Total sebanyak 78,4 ribu penerima manfaat dan 10 masjid.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Laznas BSMU. Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menyalurkan Rp 6,3 miliar bagi Program Inspirasi Kebaikan selama Ramadhan 1443H.
Foto: dok Laznas BSMU
Laznas BSMU. Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menyalurkan Rp 6,3 miliar bagi Program Inspirasi Kebaikan selama Ramadhan 1443H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menyalurkan Rp 6,3 miliar bagi Program Inspirasi Kebaikan selama Ramadhan 1443H. Total sebanyak 78,4 ribu penerima manfaat dan 10 masjid telah mendapatkan bantuan dari Laznas BSMU selama Ramadhan.  

Direktur Eksekutif Laznas BSMU Sukoriyanto Saputro, menyampaikan, total program yang disalurkan ada sebanyak lima program. Yakni Berbagi Paket Berbuka dan Sahur; Berbagi Paket Sembako Lebaran; Berbagi THR; Program Clean Up Our Mosque; dan Layanan Zakat dan Fidyah.

Baca Juga

"Terima kasih kepada para donatur, nasabah serta seluruh pemangku kepentingan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan 1443 H. Semoga ke depannya semakin banyak Inspirasi Kebaikan yang dapat diberikan oleh Bank Syariah Indonesia dan Laznas BSMU," kata Sukoriyanto dalam keterangan pers, Rabu (18/5/2022).  

Dalam program Berbagi Paket Berbuka & Sahur, Laznas BSMU membagikan paket berbuka dan sahur kepada masjid, pondok pesantren, panti asuhan, panti jompo, dan masyarakat di beberapa fasilitas umum. Seperti, terminal, stasiun, dan beberapa rest area.

Untuk Berbagi Paket Sembako Lebaran, disalurkan kepada beberapa penerima manfaat seperti guru ngaji, guru honorer, da’i, buruh harian, dan masyarakat dhuafa lainnya. Program Berbagi THR merupakan program Ramadhan Laznas BSMU berupa santunan untuk anak-anak yatim/dhuafa penghafal Al Qur'an minimal Juz 30.  

Program Clean Up Our Mosque merupakan program bersih-bersih masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan kualitas, serta kenyamanan dalam beribadah bagi para jamaah pada bulan Ramadhan 1443. Total masjid yang telah dibersihkan sebanyak 10 masjid yang berada di sekitar Kantor Regional BSI dan 1 masjid area Kantor Pusat.  

Layanan Zakat & Fidyah merupakan program pendistribusian zakat fitrah, zakat mal dan fidyah yang terkumpul kepada penerima manfaat. Pemberian zakat dalam bentuk beras.  

Laznas BSMU bekerjasama dengan BSI juga membuat Posko Layanan Mudik di 7 titik pemberhentian kendaraan Trans Jawa. Serta layanan Mobil Mushola di Pelabuhan Merak & Bakauheni. Layanan yang diberikan antara lain layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement