Selasa 26 Apr 2022 23:46 WIB

Yayasan Khadimul Ummah Madani-Bank BSI Berbagi kepada 300 Pengemudi Ojol Wanita

Santunan itu dalam rangka Hari Kartini dan menyambut Idul Fitri.

Yayasan Khadimmul Umah Madani bersama Bank BSI  mengadakan kegiatan berbagi kepada  300 pengemudi ojol wanita, di Depok, Selasa (26/4).
Foto: Dok Yayasan Khadimul Ummah
Yayasan Khadimmul Umah Madani bersama Bank BSI mengadakan kegiatan berbagi kepada 300 pengemudi ojol wanita, di Depok, Selasa (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Yayasan Khadimul  Ummah Madani (KUM)  untuk kesekian kalinya  kembali berbagi. Kali ini KUM  bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kota Depok, berbagi kepada  300 pengemudi ojol wanita.

"Pada saat ini kami berkesempatan berbagi bersama Yayasan Khadimul Ummah Madani kepada  300 pengemudi ojol wanita," kata Regional CEO RO 5 Jakarta 2 Bank Syariah Indonesia,  Firman Jatnika, dalam sambutannya. 

Sebanyak 300 pengemudi ojol wanita  mendapatkan paket sembako dan tabungan BSI serta voucher kacamata gratis dari Optik Sejahtera. Kegiatan ini berlangsung di Supermarket Tip Top,  Jalan Siliwangi, Kota Depok, Selasa (26/4) dengan dihadiri Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.

"Terima kasih kepada yayasan yang telah memberikan santunan ataupun bingkisan buat para kartini, wanita yang menjadi kepala keluarga, berjuang siang-malam, hujan-hujanan, kepanasan luar biasa. Apresiasi dari kami pemerintah,  salut banget," kata Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani, Nurinawan menjelaskan, latar belakang kegiatan ini adalah untuk membantu para wanita yang terpaksa menjadi tulang punggung keluarga.

"Acara ini dilatarbelakangi para pengemudi  ojol wanita ini mungkin jarang sekali yang memperhatikan. Secara khusus kenapa wanita, karena mereka luar biasa.  Di antara mereka banyak single parents (orang tua tunggal), kemudian mungkin ada keterbatasan ekonomi, yang terpaksa menjadi tulang punggung keluarga. Maka kami perlu membantu mereka," jelas Nurinawan. 

photo
Para pengemudi ojol wanita adalah pejuang ekonomi keluarga yang luar biasa.  (Foto: Dok Yayasan Khadimul Ummah)

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menyambut hari raya Idul Fitri sekaligus memperingati Hari Kartini. "Para pengemudi ojol wanita adalah pejuang ekonomi keluarga yang luar biasa. Demi mencukupi kebutuhan keluarganya mereka bekerja sebagai pengemudi ojol , sebuah pekerjaan yang tidak ringan bagi seorang wanita. Maka kami Yayasan Khadimul Ummah Madani dalam momentum  Hari Ibu bebeberapa waktu lalu dan kini momentum  Hari Kartini sekaligus momentum  Idul Fitri memberikan apresiasi dengan memberikan paket sembako dan Alhamdulillah kali ini para ojol juga mendapatkan tabungan dari BSI. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada BSI Kota Depok yang telah turut mendukung kami dalam berbagi," kata Nurinawan.

Nurinawan juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan semua pihak yang telah mendukung berbagai kegiatan sosial KUM baik di Kota Depok maupun di  berbagai wilayah di Indonesia.

"Kami bisa berbagi karena banyak  dermawan yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk sesama.  Semoga para donatur, para dermawan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dimudahkan semua urusannya,  terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," tambah Nurinawan.

Ia menyebutkan, kegiatan berbagi ini diikuti ratusan pengemudi ojol. Namun dengan persiapan yang matang,  kegiatan berlangsung tertib dan lancar serta tetap menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement