Selasa 19 Apr 2022 16:45 WIB

450 Siswa SDIT Hidayatullah Kota Bengkulu Bayar Zakat Melalui BMH

Program Ceria Membayar Zakat bersinergi dengan BMH.

Sebanyak 450 siswa dan siswi SDIT Hidayatullah Kota Bengkulu menunaikan zakat melalui Laznas BMH, Selasa  (19/4).
Foto: Dok BMH
Sebanyak 450 siswa dan siswi SDIT Hidayatullah Kota Bengkulu menunaikan zakat melalui Laznas BMH, Selasa (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Sebanyak 450 siswa dan siswi SDIT Hidayatullah Kota Bengkulu menunaikan zakat melalui Laznas BMH, Selasa  (19/4).

Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah Kota Bengkulu, Nono Ernanto menerangkan bahwa program ini didesain agar anak-anak mengetahui pelaksanaan membayar zakat melalui lembaga resmi.

"Program Ceria Membayar Zakat ini sengaja dihadirkan dengan sinergi bersama BMH agar para siswa dan siswi mengerti apa itu zakat dan ke mana membayarkannya. Alhamdulillah anak-anak antusias dalam kegiatan ini," terangnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ditambahkan Nono, kegiatan membayar zakat masal melalui BMH ini merupakan yang pertama kali. "Semoga anak-anak dapat mengerti betapa zakat itu penting ditunaikan," imbuhnya.

Salah seorang siswi, Rasya (8) mengaku senang dengan adanya  kegiatan ini. "Senang bisa bayar zakat sendiri. Jadi aku sama teman-teman sudah tahu zakat dan sudah bayar zakat," ungkapnya.

Sementara itu Kepala BMH Perwakilan Bengkulu, M  Irwan menegaskan,  pihaknya senantiasa terbuka menjadi mitra kebaikan umat, dalam hal ini untuk layanan membayar zakat, infak dan sedekah.

"BMH senantiasa siap hadir memberikan layanan terbaik bagi umat Islam yang mau menunaikan zakat, infak dan sedekah. Termasuk yang bersifat masal seperti sekarang yang melibatkan  seluruh siswa dan siswi SDIT Hidayatullah Kota Bengkulu," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement