Rabu 06 Apr 2022 03:08 WIB

Rumah Zakat Bantu Pasien Anak Penderita Down Syndrome

Balita down syndrome bernama Aleta sedang menjalani terapi wicara di RS Kariadi

Balita down syndrome bernama Aleta sedang menjalani terapi wicara di RS Kariadi.
Foto: Rumah Zakat
Balita down syndrome bernama Aleta sedang menjalani terapi wicara di RS Kariadi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEMAK -- Mulia, seorang ibu tiga anak yang satu tahun lalu tengah berbahagia dengan kelahiran anak ketiganya tepatnya yaitu pada 11 Maret 2021 yang kemudian diberi nama Aleta. Namun dibalik kebahagiaannya karena bisa selamat melahirkan anak ke tiganya, Mulia merasa sedih karena ternyata bayi yang dilahirkannya tidak sama dengan bayi yang lain. Dokter mengatakan kalau bayi Mulia ternyata terkena Down Syndrome.

Down syndrome adalah kelainan genetik yang menyebabkan penderitanya memiliki tingkat kecerdasan yang rendah dan kelainan fisik yang khas. Namun saat ini Mulia sedang menjalankan pengobatan/terapi wicara terhadap Aleta di RS Kariadi Jalan Sultan Fatah 669/50, Bintoro, Kecamatan Demak, Bogorame, Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Baca Juga

Wisnugroho sebagai salah satu driver Ambulana gratis Rumah Zakat setia mengantarkan bayi Aleta pulang pergi dari rumahnya di Dan Brumbung RT 8 RW 4 Mranggen Demak menuju RS Kariadi setiap kali kontrol. "Alhamdulillah diantar Bapak Wisnugroho dengan ambulans gratis Rumah Zakat sangat aman dan nyaman," kata Mulia.

photo
Balita down syndrome bernama Aleta sedang menjalani terapi wicara di RS Kariadi. - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement