Ahad 03 Apr 2022 11:24 WIB

PRM Badran Terima Mubaligh Hijrah SMA Muhi

PRM Badran Terima Mubaligh Hijrah SMA Muhi

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
PRM Badran Terima Mubaligh Hijrah SMA Muhi - Suara Muhammadiyah
PRM Badran Terima Mubaligh Hijrah SMA Muhi - Suara Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Memasuki bulan Ramadan, pelbagai kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan bulan kemuliaan dan keberkahan itu. Hal ini sebagaimana yang terlihat potret kegiatan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Badran Cabang Jetis Yogyakarta. PRM Badran Cabang Jetis menerima kedatangan Mubaligh Hijrah dari sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta di Masjid Al Husna Badran, Jumat 1 April 2022.

Ustadz Helmi Kurniawan, SPdI, MSi selaku instruktur pembimbing menyerahkan sejumlah 5 anggota, masing-masing, Rafif Fadhilah Primardika, Adriano Fausta Wibowo, Emir Muhammad Imran Akbar, Berlian Hilwa Mandiri, dan Jasmine Ayu Dhiaurrahmania H. Mereka diterima oleh Riyadi selaku Ketua PRM Badran kemudian diserahkan secara langsung kepada Koordinator Pembimbing Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sekaligus Sekretaris PRM Badran Kharismawan Lutfi Nugroho.

Hadir pada acara ini, Ardine Ridhi FH perwakilan PRM Badran, Sanjaya perwakilan Takmir Masjid Al Husna, dan Wikky dari Persatuan Remaja Masjid Al Husna Badran.

Helmi Kurniawan mengatakan bahwa “Melalui salah 1 program sekolah yaitu Mubaligh Hijrah, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang mengikuti Mubaligh Hijrah selalu bisa bersinergi dengan Masyarakat, kini maupun masa yang akan datang, dan  bersama-sama mengawal kader persyarikatan supaya dapat mencapai cita-cita baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur,” tukasnya saat melakukan penyerarahan peserta.

Perlu diketahui bahwa Ramadhan Tahun 1443 H ini merupakan momentum kali pertama PRM Badran ketempatan Mubaligh Hijrah dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Semoga sukses dan lancar kegiatan edukatif dan mencerahkan ini. (Cris/Rpd)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement