Selasa 29 Mar 2022 15:59 WIB

Peresmian Galeri Investasi BEI di Universitas BSI

GIBEI Universitas BSI, diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan peresmian dengan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) sebagai sarana pengenalan terkait Pasar Modal sejak dini, bagi mahasiswa. Peresmian tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Universitas BSI, pada Senin (28/3/2022).
Foto: istimewa
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan peresmian dengan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) sebagai sarana pengenalan terkait Pasar Modal sejak dini, bagi mahasiswa. Peresmian tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Universitas BSI, pada Senin (28/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan peresmian dengan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) sebagai sarana pengenalan terkait Pasar Modal sejak dini, bagi mahasiswa. Peresmian tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Universitas BSI, pada Senin (28/3/2022). 

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Rektor Universitas BSI, Dr. Mochamad Wahyudi, serta Tita Mustikarini selaku Kepala Unit Pengelolaan Wilayah 3 PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Hadir pula Fitria Novita Ningtyas selaku Koordinator Galeri Investasi dari PT Phillip Sekuritas Inhdonesia.  

Baca Juga

Mochamad Wahyudi menjelaskan, dari acara Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Universitas BSI, diharapkan dapat memberikan manfaat yang tidak hanya kepada mahasiswa saja, namun juga bagi dosen dan masyarakat secara luas. 

“Diharapkan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia tidak hanya memperkenalkan pasar modal dari sisi teori saja, akan tetapi juga praktiknya. Kedepannya, melalui galeri investasi ini dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta praktiknya di pasar modal. Semoga kerja sama ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Sementara itu, Tita Mustikarini Bursa Efek Indonesia menuturkan, kegiatan kerja sama ini tidak hanya memberikan edukasi kepada mahasiswa terkait bursa efek Indonesia namun juga kepada masayarakat. 

“Bursa efek Indonesia memiliki produk yang namanya galeri investasi bursa efek Indonesia. Dimana kita sebagai Self Regulatory Organization (SRO), berusaha mengedukasi masyarakat dan mahasiswa untuk memahami terkait investasi-investasi di pasar modal,” jelasnya.

Menurut Tita, masyarakat Indonesia juga sekarang, sudah familiar dengan pasar modal, termasuk tentang saham, obligasi, reksa dana, dan lainnya. “Masyarakat Indonesia juga familiar dengan produk-produk pasar modal yang mungkin sudah banyak didengar. Jadi Intinya, BEI akan menyosialisasikan dengan mengedukasi masyarakat terkait dengan pasar modal Indonesia termasuk seperti saham, obligasi, reksa dana dan sebagainya,” ujarnya. 

Disamping itu, Fitria Novita Ningtyas selaku Koordinator Galeri Investasi dari PT Phillip Sekuritas Inhdonesia menuturkan bahwa, dengan adanya acara peresmian ini, dapat menjadi wadah bagi dosen dan mahasiwa untuk mengedukasi masyarakat luas.

“Semoga adanya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia ini, bisa menjadi wadah edukasi bagi kalangan civitas, dosen, dan mahasiswa serta juga masyarakat luas. Harapannya nantinya mereka dapat langsung mempraktikkannya. Jadi mungkin selama perkuliahan mereka hanya mengenal teori-teori saja tidak mengetahui prektik detailnya seperti apa, tapi sekarang bisa mengalaminya, dan menceritakan pengalamannya ke orang-orang di lingkungan sekitar,”  tuturnya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement