Selasa 29 Mar 2022 11:16 WIB

Atlet Judo Universitas BSI Borong Medali Kejurnas Kasad Cup XIII 2022

Kejuaraan Kasad Cup XIII 2022 ini digelar untuk mempersiapkan kejuaraan internasional

Mahasiswa/i Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali memborong medali di ajang  Kasad Cup XIII 2022.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa/i Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali memborong medali di ajang Kasad Cup XIII 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kasad Cup XIII 2022 merupakan kejuaraan bergengsi tingkat Nasional yang diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia. Kejuaraan ini dilaksanakan pada 25–27 Maret 2022 di Gor Kartika, Cilodong, Depok.

Kejuaraan ini menghadirkan 500 atlet-atlet Judo terbaik, hal tersebut disampaikan oleh ketua umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI), Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca Juga

Pada kejuaraan ini, mahasiswa/i Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali memborong medali. Berikut torehan yang didapatkan mahasiswa/i Universitas BSI pada Kasad Cup XIII 2022:

1. Imam Maulana Muttaqin dari prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang, kelas Judo Putra 55kg, meraih medali emas.

2. Desiana Syafitri dari prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang, kelas Judo Putri 48kg, meraih medali perak.

Dalam wawancaranya, Imam mengaku bersyukur dan senang dapat memberikan medali emas pada kejuaraan Kasad Cup XIII 2022. “Semoga di kejuaraan-kejuaraan yang akan datang, saya dapat terus mempertahankan performa terbaik,” ujar Imam, Ahad (27/3/2022) lalu.

Hal senada disampaikan oleh Desiana, ia merasa sangat bersyukur dengan perolehan medalinya. Ia juga berharap, pada kejuaraan selanjutnya bisa terus meningkatkan kualitas pertandingannya.

Kejuaraan Kasad Cup XIII 2022 ini digelar untuk mempersiapkan kejuaraan internasional bergengsi tingkat Asia, yaitu Asian Games ke-19 2022 di Hangzhou, China dan SEA Games ke-31 2022 di Vietnam. Oleh karena itu, atlet yang menduduki podium juara akan secara otomatis bisa langsung mempersiapkan diri menghadapi Asian Games dan Sea Games.

Sementara itu, koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Karawang Hasan Basri sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa/i Universitas BSI kampus Karawang.

“Syukur Alhamdulillah, prestasi yang diberikan oleh mahasiswa/i Universitas BSI kian terus bertambah. Setelah di minggu lalu memperoleh dua medali emas di kejuaraan Sambo Series tingkat Nasional,” tandas Hasan.

Ia mengatakan, kali ini prestasi ditorehkan oleh atlet Judo Universitas BSI dikejuaraan Nasional Kasad CUP XIII 2022. Semoga prestasi-prestasi yang telah diberikan dapat menjadikan inspirasi bagi mahasiswa/i yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement