Selasa 29 Mar 2022 03:36 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Seorang Penderita Stroke

Sejak Dasril sakit stroke dan tidak lagi bisa mencari nafkah untuk keluarga

Rumah Zakat menyalurkan bantuan kepada Dasril (56 tahun) yang tengah mengalami sakit stroke selama 5 tahun.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan bantuan kepada Dasril (56 tahun) yang tengah mengalami sakit stroke selama 5 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rabu (16/03/22) Rumah Zakat menyalurkan bantuan kepada Dasril (56 tahun) yang tengah mengalami sakit stroke selama 5 tahun. Dasril tinggal dikontrakan bersama istri dan kedua anaknya yang janda dan anak lelakinya yang belum menikah.

Sejak Dasril sakit stroke dan tidak lagi bisa mencari nafkah untuk keluarga, akhirnya anak lelakinyalah yang menggung kebutuhan orang tuanya dengan bekerja sebagai tukang kebersihan. Karena hanya mengandalkan anak lelakinya sehingga tidak semua kebutuhan sehari-harinya dapat terpenuhi dengan baik seperti untuk makan dan untuk berobat Dasril.

Namun Alhamdulillah sudah dua bulan ini istri dari Dasril mencoba usaha dengan berjualan sayuran di warung kecil. Modal dari warung tersebut diambil dari hasil berhutang pada bank harian. Saat awal-awal sakit, Dasril masih bisa rutin kontrol berobat, namun saat ini karena keterbatasan biaya, Dasril berhenti berobat dan hanya bisa pasrah untuk kesehatannya.

“Terima kasih Rumah Zakat atas bantuannya. Bantuan ini sangat berharga buat saya, karena saya sudah tidak bisa lagi bekerja dan hanya mengandalkan istri yang jualan kecil-kecilan untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga donatur yang peduli diberikan kesehatan aamiin ya rabbal alamin”, tutur Dasril.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement