Ahad 27 Mar 2022 18:40 WIB

Erick Thohir: BKPRMI Harus Mengambil Peran dalam Penguatan Ekonomi Keumatan

Erick Thohir usai menutup secara resmi FASI XI Tingkat nasional.

Erick Thohir usai menutup secara resmi FASI XI Tingkat nasional.
Foto: Dok Republika
Erick Thohir usai menutup secara resmi FASI XI Tingkat nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua umum Masyarakat Ekonomi syariah Erick Thohir berpesan kepada  BKPRMI agar mengambil peran dalam penguatan ekonomi umat. Hal tersebut disampaikan Erick usai menutup secara resmi FASI XI Tingkat nasional, Ahad (27/3/2022), yang dilaksanakan di Dining Hall Jaka Baring Sport City, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.

Acara ini sendiri dimulai sejak Kamis (24/3/2022) kemarin  minggu 24 sd 27 Maret 2022 dan diikuti 2.400 peserta dan peninjau dari 28 provinsi se indonesia. Pada kesempatan itu, Erick  berpesan kepada pengurus BKPRMI agar terus bergerak bersama pemerintah dalam pembinaan generasi Qur'ani yang ber-AKHLAK mulia.

Baca Juga

Erick Thohir juga memberikan Apresiasi kepada para pendamping santri, kedua orang tua yang bersusah payah menampilkan anak anaknya untuk bertanding pada acara FASI XI di Palembang ini.

"Semoga dengan pelaksanaan FASI ini kita bersama mengawal negara dalam mengentaskan buta aksara di indonesia," ujar Erick.

Sementara, Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menyampaikan terima kasih kepada BKPRMI yang terus berperan dalam pembinaan anak sholeh indonesia serta pembinaan Remaja masjid yang berkerakter dan mempunyai SDM yang mumpuni serta peduli dengan generasi Qurani. Herman deru juga menyampaikan kegiatan FASI XI di palembang ini adalah ajang pembinaan generasi qurani dan wajib didukung bersama.

"Saya bersama pemerintah provinsi Sumsel akan terus membina Generasi Qur'ani agar mendapat keberkahan dan kemulian di sisi Allah Swt," ujar Herman.

Ketua Umum DPP BKPRMI  Said Aldi al Idrus juga mengungkapkan, kegiatan FASI XI DPP BKPRMI ini harusnya dilaksanakan pada 2020 lalu. Namun dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, maka pelaksanaannya harus ditunda. Sehingga Tahun 2022 ini bisa dilaksanakan.

“FASI XI DPP BKPRMI ini diisi 23 kategori perlombaan di antaranya, Tartil Al Qur’an, Pidato Islami, Nasyid islami dan Cerdas Cermat alquran,menggambar, adzan dan iqomah, tilawah alquran, tahfiz juz amma, kisah islami, kaligrafi. Perlu diketahui, bahwa Festival anak sholeh indonesia ini merupakan kegiatan rutin DPP BKPRMI yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali,” ujarnya.

Said Aldi juga menyampaikan untuk juara  pertama di semua tingkatan akan di berangkatkan umroh dan untuk DPW yang  berhasil menjadi juara umum akan mendatkan hadiah satu unit mobil operasional.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sukses dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement