Senin 14 Mar 2022 06:49 WIB

Pencuri Gasak Televisi dan Laptop di Masjid Lenesia, Afrika Selatan

Pencuri juga diduga menulis pesan Islamofobia di dinding masjid.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Kubah masjid berlafadzkan Allah (ilustrasi). Pencuri Gasak Televisi dan Laptop di Masjid Lenesia, Afrika Selatan
Foto: ANTARA
Kubah masjid berlafadzkan Allah (ilustrasi). Pencuri Gasak Televisi dan Laptop di Masjid Lenesia, Afrika Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Kepolisian Provinsi Gauteng telah melakukan pencarian terhadap tujuh pria bersenjata tak dikenal yang mencuri barang-barang masjid di Lenasia, Afrika Selatan. Seperti dilansir EWN, Senin (14/3/2022), ke tujuh pria bersenjata itu diduga masuk ke salah satu masjid di Lenasia dan mencuri barang-barang berharga termasuk satu set televisi dan laptop. 

Para pencuri bersenjata itu mengikat satu-satunya satpam yang berjaga di masjid tersebut. Mereka lalu mengurung satpam itu di ruang jaga sebelum membobol masjid.

Baca Juga

Setelah menggeledah tempat ibadah, para pencuri bersenjata itu diduga menulis pesan Islamofobia di dinding sebelum melarikan diri.Ini adalah perampokan terbaru yang menargetkan sebuah masjid di Provinsi Gauteng. Pada akhir pekan lalu, kasus kejahatan menyasar Muslim terjadi. 

Sekelompok perampok sebanyak 15 orang membawa senjata berat melakukan tindakan kekerasan terhadap jamaah masjid. Mereka menahan jamaah di Mpumalanga.

Mereka menodongkan senjata pada jamaah yang ditahan itu. Mereka pun merampok seluruh barang milik jamaah yang baru saja selesai melaksanakan ibadah sholat Jumat di salah satu masjid di Kabokweni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement