Senin 07 Mar 2022 08:00 WIB

Invasi Rusia ke Ukraina, Bella Hadid Ingatkan Negara Muslim Juga Sedang dalam Perang

Hadid mengingatkan penindasan berhak mendapatkan kecaman yang setara.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Model keturunan Palestina-Amerika Serikat Bella Hadid. Invasi Rusia ke Ukraina, Bella Hadid Ingatkan Negara Muslim Juga Sedang dalam Perang
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Model keturunan Palestina-Amerika Serikat Bella Hadid. Invasi Rusia ke Ukraina, Bella Hadid Ingatkan Negara Muslim Juga Sedang dalam Perang

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Supermodel keturunan Palestina-Amerika Bella Hadid kembali menyuarakan diskriminasi yang dialami komunitas Muslim. Hadid memang dikenal vokal membela hak-hak Muslim.

Ketika banyak selebritas yang berbicara mengenai invasi Rusia ke Ukraina, Hadid mengingatkan penindasan berhak mendapatkan kecaman yang setara. 

Baca Juga

"Ketidakadilan di mana pun adalah ancaman bagi keadilan di mana-mana," tulisnya di Instagram, seperti dikutip di Images Dawn, Sabtu (5/3/2022).

Dia meminta orang-orang merenungkan mengenai dampak perang. Menurut Hadid, perang dan posisi kita terhadapnya berlangsung selamanya. Dia mengatakan kita harus bersuara ketika harus, namun dia yakin pendapat yang paling transformatif berasal dari ketidaknyamanan. 

 

"Tidak ada yang bisa mengurangi beratnya rasa sakit dan kekerasan yang mereka alami, tapi ini bukan hanya tentang keadilan, ini juga tentang siapa yang menjadi korban ketidakadilan," katanya mengenai invasi Rusia ke Ukraina. 

Dia menarik perhatian pada topik yang beredar di media sosial sejak situasi di Ukraina dimulai. Berapa banyak konflik serupa yang terjadi selama beberapa dekade di negara-negara Muslim, tetapi tidak mendapat perhatian. 

"Bahasa yang kita gunakan untuk mendefinisikan penindasan tidak menyenangkan bagi korban. Berapa banyak negara Muslim yang sedang berada dalam perang? Invasi oleh Barat, serangan drone tanpa ampun, eksekusi, kamp di China? Berapa banyak lagi penindasan harus dialami Palestina?" tulis Hadid.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bella 🦋 (@bellahadid)

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement