Jumat 04 Mar 2022 20:26 WIB

Alasan Pemain Persib Asal Palestina, M Rashid, tak Pegang Spanduk Stop War

Rashid bertanya-tanya mengapa hal yang sama tidak dilakukan untuk Palestina.

Pemain Persib jelaskan duduk perkara ia tak pegang spanduk Stop War.
Foto: Tangkapan Layar Instagram
Pemain Persib jelaskan duduk perkara ia tak pegang spanduk Stop War.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto pemain Persib asal Palestina Mohammed Rashid viral di media sosial. Foto itu bukan saat ia sedang menciptakan gol atau selebrasi, melainkan aksinya yang tidak memegang spanduk bertuliskan 'Stop War'.

Spanduk itu dibentangkan oleh para pemain sebelum pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta pada Selasa (1/3/2022) sebagai solidaritas apa yang terjadi di Ukraina. Dalam foto itu, tampak Rashid berdiri sendiri di belakang tanpa memegang spanduk.

Baca Juga

Banyak netizen mengomentari isu foto tersebut, dan mengaitkan dengan kekerasan di Palestina.  "Kekerasan di Palestina, adem2 aja gak ada spanduk "STOP WAR" Waktu "Save Rohingya" di Jalak Harupat malah berbuah denda! *Bukan berarti mendukung perang, tp disini kita soal keadilan dlm bersikap!," tulis salah seorang netizen.

Tak mau isu ini menjadi bola liar, Rashid pun menjelaskan melalui akun Instagram-nya, Jumat (4/3/2022).  Ia menegaskan tidak setuju dengan perang di Ukraina atau perang apa pun di negara mana pun!  "Saya menentang semua perang. Beberapa orang mengira saya tidak ikut berfoto karena saya setuju dengan apa yang terjadi di Ukraina. Jelas TIDAK, Nabi Muhammad mengatakan tidak ada perbedaan antara orang Arab dengan non-arab dan tidak juga antara orang berkulit hitam dan putih kecuali dengan ketakwaannya!," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement