Kamis 03 Mar 2022 22:28 WIB

Malaysia Izinkan Sholat Tarawih di Masjid Selama Ramadhan

Sholat tarawih di masjid selama Ramadhan dibolehkan Malaysia.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
Malaysia Izinkan Sholat Tarawih di Masjid Selama Ramadhan. Foto:   Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Malaysia Izinkan Sholat Tarawih di Masjid Selama Ramadhan. Foto: Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR -- Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Malaysia, Datuk Idris Ahmad, mengatakan bahwa sholat tarawih di masjid dan surau di seluruh negeri akan diizinkan selama Ramadhan tahun ini.

Dikatakannya, sholat tarawih akan diizinkan dilakukan di masjid berdasarkan prosedur operasi standar (SOP) yang lebih longgar yang akan diumumkan kemudian. Hal itu disampaikannya kepada awak media usai peluncuran Donasi Tablet untuk Pelajar dan Bantuan WiFi oleh Majelis Agama Islam Wilayah Federal (MAIWP) di Surau Jumaat At-Taqwa, Proyek Perumahan Rakyat Kg Baru Air Panas (PPR) di Kuala Lumpur, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga

"SOPnya akan cukup santai dan tergantung pada situasi saat ini. Kami akan ikuti saran dari Kementerian Kesehatan," kata Idris, dilansir di Bernama, Kamis (3/3/2022).

Dia menambahkan, SOP yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan akan dibahas dengan otoritas agama Islam di masing-masing negara bagian untuk diterapkan pada sholat Tarawih.

 

"Insya Allah masjid-masjid akan dimeriahkan dengan sholat Tarawih tahun ini. Kami berdoa kepada Allah SWT agar infeksi Covid-19 tidak menjadi serius," katanya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement