Kamis 24 Feb 2022 18:58 WIB

Hikmah Isra Miraj: Menjaga Kekhusyukan Sholat

Inti dari perjalanan Isra Mi’raj sebagai pengingat untuk menjaga kekhusyukan sholat.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
 Orang-orang berdoa selama perayaan Isra dan Miraj yang menandai kenaikan Nabi Muhammad, di kompleks yang dihormati oleh orang-orang Yahudi sebagai Temple Mount dan Muslim sebagai Tempat Suci di Kota Tua Yerusalem 11 Maret 2021. The Dome of the Batu terlihat di latar belakang.
Foto:

“Karena setelah itu terjadi peristiwa hijrah dan disini lah kita diseleksi lagi keimanan dan keyakinan kita kepada Allah SWT,” sambung Ustad Erick. 

 

Terkait amalan yang disarankan dilakukan untuk memperingati Isra Mi’raj, Ustad Erick menyarankan untuk meningkatkan pengamalan sholat-sholat sunnah, disamping meningkatkan kekhusyukan sholat-sholat wajib. “Jadi bukan hanya melaksanakan tapi meningkatkan kekhusyukan. itu harus dilatih dan dicoba terus menerus dengan melatih kekhusyukan sholat kita, memahami bacaan sholat dan menempatkan Allah sebagai prioritas,” jelasnya. 

 

“Ketika seseorang sadar bahwa hidup adalah ladang ibadah maka manusia akan fokus beribadah dengan serius, tapi kebanyakan orang justru lalai, itu kan tidak serius, karena sholat ini melatih fokus dan keseriusan dan sholat ini adalah wadah untuk melatih kita memanajemen waktu,”pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement