Senin 21 Feb 2022 17:35 WIB

Truk Tabrak Pintu Masuk Masjid di Qom, Iran

Truk menghancurkan gerbang nomor enam masjid suci Jamkaran.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Jamkaran di Iran. Truk Tabrak Pintu Masuk Masjid di Qom, Iran
Foto: Wikimedia
Masjid Jamkaran di Iran. Truk Tabrak Pintu Masuk Masjid di Qom, Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Sebuah truk trailer menghancurkan salah satu gerbang di tempat ibadah penting di kota suci Qom, Iran, Ahad (20/2/2022). Polisi telah mengamankan pengemudi truk tersebut.

“Sebuah truk menghancurkan gerbang nomor enam masjid suci Jamkaran dan memasuki area tempat suci,” kata kantor berita Fars, dilansir dari Al Arabiya, Senin (21/2).

Baca Juga

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian penyebab insiden tersebut terjadi. Termasuk apakah insiden itu disengaja atau tidak disengaja.

Polisi juga belum memberikan keterangan apakah ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Yang jelas, truk tersebut membawa bensin ekstra.

Masjid Jamkaran menyambut ribuan peziarah setiap minggu. Masjid Jamkaran dibangun di tempat di mana sebagian besar Syiah percaya bahwa Mahdi, imam kedua belas Islam Syiah akan kembali. 

Mereka percaya dia menghilang lebih dari seribu tahun yang lalu dan akan kembali suatu hari untuk mengantar era baru perdamaian dan harmoni. “Setelah insiden itu, para peziarah dievakuasi dan personel kepolisian Iran membentuk barisan keamanan,” kata laporan Fars.

 

https://english.alarabiya.net/News/middle-east/2022/02/21/Truck-crashes-into-entrance-of-mosque-in-Iran-holy-city

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement