Selasa 22 Feb 2022 07:11 WIB

Lomba Matematika Internasional, SD Muhammadiyah Sapen Borong 29 Award

Lomba Matematika Internasional, SD Muhammadiyah Sapen Borong 29 Award

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Lomba Matematika Internasional, SD Muhammadiyah Sapen Borong 29 Award - Suara Muhammadiyah
Lomba Matematika Internasional, SD Muhammadiyah Sapen Borong 29 Award - Suara Muhammadiyah

Lomba Matematika Internasional, SD Muhammadiyah Sapen Borong 29 Award

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Semboyan prestasi tiada henti kembali ditunjukkan SD Muhammadiyah Sapen. Dalam situasi pandemi, SD Muhammadiyah Sapen tetap konsisten meraih prestasi. Terbukti, beberapa waktu yang lalu,  SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih 29 awrd pada ajang Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO), Fermat Mathematical Olympiad (FMO), dan Thailand International Mathematics Olympiad (TIMO).

Heru Waseso, S. T., M.Pd. Koordinator Olimpiade Matematika SD Muhammadiyah Sapen menuturkan ketiga olimpiade tersebut merupakan olimpiade yang sangat bergengsi tingkat internasional yang diikuti oleh duapuluhan negara-negara di dunia. SEAMO diselenggarakan oleh Terry Chew Academy Singapore. FMO diselenggarakan oleh Fermat Education Vietnam. Sedangkan TIMO diselenggarakan oleh Olympiad Champion Education Centre Hong Kong.”

Ketiga olimpiade tersebut merupakan olimpiade yang istimewa karena menyajikan soal-soalnya yang memacu peserta untuk berfikir tingkat tinggi. Mulai dari soal berpikir logis, aritmatika, teori bilangan, geometri dan kombinatorik. Semua soal disajikan dalam bentuk soal HOTS (High Order Thinking Skills)

Peraih award Fermat Mathematical Olympiad (FMO) adalah Humaira Faiha Carolina Silver Medal. Sementara Merit Award diaraih oleh Afif Muhammad Malik, Mayda Mikaila Nurchalimah, Muhammad Keanu Azka Khairan, dan Husna Nurraihan.

Peraih award SEAMO adalah Riandra Nathania Meta Zurie, Achmad Fakhry Arsa R.K., Humaira Faiha Carolina, dan Qaireen Nasywa Aqilla meraih Silver Medal. Sementara award bonze medal diraih oleh Nugraha Azib Santoso, Nadia Ananda Alifatunnisa dan Zafiya Khairany Darmawan.

Peraih award Thailand International Mathematics Olympiad adalah Riandi Rasyid Qalby peraih Gold Medal. Sementara Evandra Al Bara Adhyasta, Athar Alfattah Adhyaksa Chandra, Muhammad Rafisqy Mannaf, Kahyang Gendhis Prajna Manggala, Shankara Ansel Safaraz El Mubarakh, Andriano Rafaisha, Humaira Faiha Carolina, dan Queenza Ilmy Ard peraih Silver Medal. Sedangkan Althafa Dhia Annafis, Nabila Neisha Aryani, Aisya La Meravigliosa, Keisha Nadira Queen De Liberty peraih Bronze Medal. Muhammad Keanu Azka Khairan, Keisha Aura Shakila, Achmad Fakhry Arsa R. K., Irgi Muhammad Aransha peraih Merit Award

Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto, S. H., M. Pd., menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi atas raihan prestasi-prestasi tersebut. Lebih lanjut beliau menambahkan, “Inilah menjadi bukti kolaborasi sekolah, orangtua siswa, dan siswa. Atas kolaborasi dan kerja kerasnya, sekolahnya tetap bisa berprestasi di masa pandemi”, ungkap Agung.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement